BNNK Ungkap Pengedar Sabu Jaringan Lapas Nusakambangan

Meskipun pelaku penyalahgunaan narkoba diancam dengan hukuman yang berat, namun ternyata tidak membuat para pengedar barang haram tersebut menjadi jera. Terbukti dengan kembali terungkapnya peredaran narkoba jenis sabu yang diduga dikendalikan narapidana Lapas Nusakambangan. Pengungkapan dilakukan BNNK Kabupaten Cilacap pada Senin 5 November kemarin. Pelaku yang berhasil ditangkap adalah KP alias IGOR, berusia 49 tahun warga Jalan Bisma RT 02 RW 01 Kelurahan Gumilir – Kecamatan Cilacap Utara.

Kepala BNNK Cilacap – AKBP Triatmo Hamardiono dalam press rilis dikantornya pada Rabu pagi menjelaskan, pelaku berhasil ditangkap di rumahnya. Setelah dilakukan penggeledahan petugas menemukan barang bukti berupa 4 paket kecil sabu masing – masing seberat 2,4 gram. Untuk mengelabuhi petugas, pelaku menyembunyikan barang bukti tersebut di dalam tong sampah dan lemari pakaian. Selain sabu, petugas juga menyita dua buah Handphone dan sejumlah buku tabungan.

“Berdasarkan hasil penggeledahan, kami menemukan 4 paket sabu yang di simpan diberbagai tempat seperti tong sampah dan lemari. Sementara dari pengakuan tersangka, dia mendapatkan barang haram tersebut dari Tangerang via kurir bernama Slamet alias Mame, warga jalan Langkap Kelurahan Gumilir, Kecamatan Cilacap Utara, dan Ryan yang bertempat tinggal di Kecamatan Kroya. Kedua kurir itu telah kami tetapkan menjadi Daftar Pencarian Orang – DPO BNNK Cilacap,” ungkapnya.

AKBP Triatmo Hamardiono menegaskan, pihaknya terus pengembangan kasus tersebut. Tersangka Igor terancam hukuman 20 tahun penjara atau denda 1 milyar sesuai Undang Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *