Bupati Beserta Forkopimda Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Masal

CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji bersama unsur Forkopimda meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak pada Rabu, (13/10/21). Peninjauan dilaksanakan di tiga lokasi yakni di SMP Negeri 2 Cilacap, Puskesmas Cilacap Tengah II serta di Puskesmas Cilacap Utara II.

Di sela – sela peninjauan, Bupati  menyampaikan, bahwa target vaksinasi sampai akhir tahun harus 80 persen. Bupati juga berpesan kepada masyarakat bahwa hidup sehat tidak cukup untuk melawan Covid-19, harus dengan vaksin.

“Kalo ingin sehat pikiran harus jernih, istirahat yang cukup, makan makanan bergizi dan olahraga. Tapi untuk menghindari Covid-19, harus vaksin. Semua masyarakat Cilacap harus divaksin. Targetnya 80% sampai akhir tahun.” Kata Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal Cilacap Letkol Laut (PM) Sugeng Subagyo,mengapresiasi antusiasme pelajar dan warga dalam pelaksanaan vaksinasi. Danlanal berharap kegiatan vaksinasi terus dilaksanakan agar masyarakat Cilacap terlindungi dari virus Covid-19.

“Sangat luar biasa antusiasmenya, masyarakat juga sudah mematuhi prokes. Harapannya tentu saja seluruh warga bisa tervaksin semua. Ini merupakan sinergitas antara TNI Polri bersama dengan Pemda. Kedepannya, kegiatan vaksin tetap kita lakukan bersama-sama, untuk masyarakat Cilacap lebih sehat lagi,” Ucap Danlanal.

Bupati Cilacap beserta Forkopimda saat meninjau vaksinasi di Puskesmas Cilacap tengah II

Vaksinasi di tiga lokasi ini, menyasar sekitar 1.000 dosis vaksin Pfizer, yang terbagi untuk siswa SMP Negeri 2 Cilacap sebanyak 400 dosis, Puskesmas Cilacap Tengah II 300 dosis dan Puskesmas Cilacap Utara II sebanyak 300 dosis. Kegiatan vaksinasi juga serentak dilaksanakan di seluruh rumah sakit, puskesmas dan klinik di Kabupaten Cilacap.

Vaksinasi di kabupaten Cilacap terus dikebut hingga akhir pekan ini untuk menghabiskan 252 ribu dosis vaksin Pfizer dan AstraZeneca yang didapatkan Pemerintah Kabupaten Cilacap.

(Berita/Intan/BercahayaFm)