Bupati Cilacap Bayar Pajak Kendaraan Dinas Cepat Waktu.

Penerimaan Pajak Daerah yang dihimpun Unit Pelayanan Pajak Daerah-UPPD SAMSAT Cilacap sampai dengan 5 September 2018 mencapai 218 milyar 531 milyar rupiiah lebih atau 79 koma 51 persen dari target 274 milyar 840 juta rupiah lebih  pada tahun 2018. Untuk mengoptimalkan penerimaan pajak tersebut, UPPD Cilacap menggelar Pekan Panutan Pajak di Pendopo Wijaya Kusuma chakti Cilacap.

Penerimaan pajak sebesar 218 milyar 531 juta rupiah lebih yang dihumoun Unit Pelayanan Pajak Daerah-Samsat Cilacap tersebut, sampai dengan posisi Agustus 2018 terhitung telah mampu memberikan kontribusi pendanaan bagi pembangunan di Kabupaten Cilacap sebanyak 134 milyar 787 juta rupiah lebih. Plt Kepala UPPD Samsat Cilacap Yudo Fristiono pada Sosialiasi dan Pekan Panutan Pajak di Pendopo Wijaya Kusunma Chakti Kamis pagi mengakui, penerimaan sebesar itu diperoleh dari Dana Bagi Hasil Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Bakik Nama Kendaraanb Bermotor sebesar 30 Persen, PaJAK Rokok 70 persen dasn dana bagi hasil pajak Air permukaan sebesart 50 persen. Meskipun besaran penerimaan pajak cukup optimal di Kasbupaten Cilacap, Yudo Fristiono mengakui masih menyisakan tunggakan sebesar 23 milyar 981 juta rupiah lebih atau 145 ribu 261 wajib pajak .

Menyikapi masih tingginya angka tunggakan pajak di kabupaten Cilacap, Bupati Cilacap Haji Tatto Suwarto Pamuji kepada wartawan  menyatakan, kewaijban membayar pajak perlu ditumbuhkan kesadaran bersama, dari untuk dan oleh kita. Mengingat dana yang dihimpun melalui sektor pajak ini sangat penting untuk pembiayaan pembanghunan.

Sementara itu Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cilacap. Ajun Komisaris Polisi Ahmad Nur Ari SH Sik mengakui , pelanggaran lalu lintas yang terjaring razia selama ini 60 persen adalah akibat habis masa pengesahan pada STNA.

Melalui Pekan Panutan Pajak yang digelar di pendopo Wijaya Kusuma Chakti yang ditandai dengan pembayaran pajak kendaraan bermotor dan Pelepasam Balon Udara oleh Bupati Cilacap H Tatto Suwarto Pamuji, maka penerimaan pajak yang diperoleh dapat menjadi jawaban atas tunggakan selama ini, yang diawali dengan pembayaran pajak kendaaraan bermotor Dinas pemerintah kabupaten Cilacap yang cepat waktu. (ang2id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *