Bupati Salurkan Ribuan Kartu Indonesia Sehat

Ribuan warga di wilayah Kecamatan Cilacap Tengah menerima Kartu Indonesia Sehat atau KIS. Para penerima berasal dari lima kelurahan yakni Donan, Kutawaru, Gunung Simping, Lomanis dan Sidanegara dengan total 2.600 lebih. Penerima terbanyak berasal dari Kelurahan Donan yang mencapai 1.100 KIS.

Penyerahan KIS dilakukan simbolis oleh Bupati Tato dalam acara yang berlangsung di lapangan Karangsuci Kamis (14/03/19) pagi. Usai penyerahan Bupati mengatakan, pendistribusian ribuan KIS ini menjadi bagian program pemerintah yang diklaim selaras dengan program Pemkab Cilacap – Bangga Mbangun Desa dengan pilar Kesehatan.

Ia berharap penyaluran kartu tersebut dapat membantu masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah. Pelayanan kesehatan menggunakan kartu ini tidak dikenakan biaya alias gratis.

“Jadi tidak ada lagi orang sakit yang tidak dilayani dan diobati. Orang Cilacap sehat nanti ekonomi lancar,”imbuhnya

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Cilacap – Marwoto mengatakan, jumlah penduduk Cilacap yang telah menerima KIS sebanyak 1,3 juta. Dengan asumsi total penduduk Cilacap sekitar 1,9 juta, maka pendistribusian KIS dinilai memiliki progres positif. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *