Cekcok Karena Rokok, Warga Maos Dibacok Hingga Tewas

CILACAP – Dipicu hanya dari persoalan sebuah rokok, kejadian pembunuhan mengenaskan terjadi di Desa Jepara Wetan, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, pada Minggu 13 Juni 2021.

Identitas korban bernama Gustiyono bin Karsanata (50tahun) warga RT 05/04 Desa Karangrena, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap yang diketahui sebelumnya berselisih dengan Wawan Rudianto (26 tahun) warga Jepara Wetan.

Kapolres Cilacap – AKBP Leganek Mawardi mengungkapkan, berdasarkan hasil pendataan yang telah dilakukan, terdapat dua orang saksi yang kebetulan berada di tempat kejadian perkara. Yakni Lina (20 tahun) yang merupakan adik dari pelaku dan Wahyu (45tahun) ayah dari pelaku.

Menurut laporan, lanjut Kapolres, saksi Lina melihat pelaku sedang cekcok mulut dengan korban karena meminta rokok kepada korban, namun tidak diberi. Kemudian pelaku tersinggung dan mengambil kampak di dapur dan langsung menghantamkan punggung korban.

Setelah pelaku menghantam kapak ke korban, Lina langsung mendekap pelaku supaya tidak menghantam lagi.

“Namun demikian, Lina yang berbadan lebih kecil dari pelaku justru terpental, dan membuat pelaku kembali menghantam hingga korban meninggal dunia di TKP karena luka bacok di punggung, leher dan pundak,” jelas Kapolres.

Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi mengatakan, terkait penanganan terhadap kasus ini diakuinya sedikit terkendala karena adanya dugaan pelaku yang mengalami gangguan jiwa. Terhadap dugaan ini, pihaknya masih harus membuktikan dengan memeriksa kesehatan jiwa pelaku.

“Tapi kita harus membuktikan dugaan ini, pelaku sementara ini sudah diamankan di Polsek Binangun untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

(Guruh)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *