Cerdaskan Bangsa, Pertamina Lubricants Cilacap Resmikan Taman Baca Lokajaya

Untuk menjadi bangsa yang besar diperlukan usaha keras dan ilmu yang tinggi, salah satunya dengan membudayakan minat baca sejak dini. Terlebih kondisi kemajuan teknologi digital saat ini sangat mempengaruhi minat baca, sehingga diperlukan kerjasama dalam menumbuhkan minat baca di dunia pendidikan. Demikian sambutan yang disampaikan Manajer Production Pertamina Lubricants Cilacap, Fathun Najib, pada peresmian Taman Baca Lokajaya di Kelurahan Lomanis Cilacap, Sabtu 21 Juli 2018.

Pertamina Lubricants berinovasi dalam program Corporate Social Responsibility – CSR berupa bantuan taman bacaan. Hal tersebut bertujuan untuk pemberdayaan masyarakat khususnya lingkup ring 1 Pertamina Cilacap. Pertamina Lubricants selain memberikan sarana dan prasarana pendidikan yaitu taman baca di kelurahan lomanis, pihaknya juga bekerjasama dengan Balai Pustaka Jakarta untuk memberikan ilmu literasi maupun kepengurusan perpustakaan tersebut.

Lebih lanjut Fathun Najib mengatakan, dengan semangat kebersamaan dalam program CSR tersebut nantinya diharapkan melalui taman baca Lokajaya generasi muda maupun para orang tua di wilayah kelurahan Lomanis tidak hanya membaca namun menerapkan segala hal yang bermanfaat sehingga dapat merubah masadepan menjadi lebih baik.

“Taman Baca Lokajaya merupakan inovasi CSR pertama di Cilacap dalam hal pendidikan, semoga mampu meningkatkan minat baca dan membawa perubahan pada kehidupan masyarakat sekitar”,ungkapnya

Sementara itu menurut perwakilan Balai Pustaka Jakarta, Ety Irawati berharap dengan adanya taman baca nantinya tumbuh kemandirian baik dalam wirausaha maupun lainya.

“Ada 500 lebih buku dengan berbagai jenis literasi, mulai dari pendidikan, pengetahuan, bisnis, umkm, maupun agama.” tandasnya.

Ety Irawati menambahkan, untuk kedepanya pihak balai pustaka Jakarta berencana akan kembali berkunjung ke Kelurahan Lomanis Cilacap untuk melakukan pemantauan serta terus berupaya meningkatan kualitas taman baca Lokajaya tersebut.
(Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *