Cilacap Jadi Kiblat Abdiyasa Jateng

Kabupaten Cilacap dinilai menjadi kiblat Abdiyasa Jateng. Indikatornya adalah dalam dua tahuh terakhir dua perwakilan asal PT Walim dan PT Surya Karya Cemerlang Cilacap dalam penilaian Abdiyasa dari Kementerian Perhubungan, mampu mendapat predikat unggulan. Yakni tahun lalu mampu menembus peringkat 8 besar Nasional. Sedangkan perwakilan Semarang sendiri tidak mampu tembus untuk tingkat Nasional.

Abdiyasa adalah pemilihan awak angkutan umum teladan yang digelar tahunan mulai dari tingkat Kabupaten hingga Nasional oleh Kementerian Perhubungan.

Kabid Angkutan pada Dishub Cilacap, Mugiyanto mengatakan, pada tahun 2019, perwakilan Kabupaten Cilacap ditargetkan mampu meraih juara Abdiyasa baik ditingkat Provinsi maupun Nasional. Oleh karenanya Dishub Cilacap bakal memberikan pembekalan kepada sejumlah perwakilannya sebelum bertolak ke Semarang. Pasalnya dalam penilaiannya, Abdiyasa menuntut tidak hanya dalam kelengkapan para awak angkutan, namun juga dari materi lainnya, seperti standard keselamatan berkendara.

“Uniknya dari Semarang sendiri kemarin sudah menghubungi kami untuk lebih dini dalam menyiapkan perwakilan peserta Abdiyasa dari Cilacap untuk tahun ini. Dengan harapan Cilacap kembali mampu meraih hasil yang terbaik ditingkat Provinsi maupun Nasional,”ungkapnya.

Mugiyanto menambahkan, Abdiyasa nantinya tidak hanya dijadikan sebatas seremonial belaka. Namun dapat meningkatkan kesadaran awak angkutan umum di Cilacap terhadap pentingnya nilai kecakapan surat maupun standar keselamatan dalam berkendara. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *