Cilacap Zona Merah Covid-19, Polres Kerahkan Mobil Water Canon

CILACAP – Kabupaten Cilacap kembali masuk ke zona merah penyebaran Covid-19 setelah dalam beberapa pekan terakhir ada lonjakan kasus baru positif covid-19 varian baru. Mencegah penyebaran yang kian meningkat ini, Personel Polres Cilacap Polda Jawa Tengah  yang tergabung dalam Satgas Operasi Mantap Praja dan Operasi Yustisi menyemprot disinfektan secara massal di Pusat Kota Kabupaten Cilacap, Kamis (27/5/2021).

Dalam hal ini dikerahkan 1 mobil AWC milik Polres Cilacap, dan 1 mobil khusus penyemprotan disinfektan milik Polres Cilacap guna melaksanakan penyemprotan disinfektan, dibantu 1 mobil Penerangan masyarakat.

Secara massal aksi ini dilakukan di sepanjang Jalan utama dalam kota Cilacap dengan route Jalan Ir. Juanda, Gatot Subroto, S. Parman, Jenderal Sudirman, Dr. Wahidin, Soetoyo, A. Yani, dan Bundaran Alun-Alun Cilacap.

“Selain itu, penyemprotan juga dilakukan di Rumah sakit-rumah sakit yang ada di Kabupaten Cilacap, seperti RSUD Cilacap serta rumah Sakit Islam Fatimah,” tambahnya.

Kapolres Cilacap AKBP Legaek Mawardi mengatakan, bahwa penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Cilacap masih tinggi. Hal ini terlihat dari data yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cilacap, ketambahan di Kabupaten Cilacap terbapat virus Covid-19 dengan varian baru asal India. Sehingga pihaknya menekankan semua pihak harus lebih disiplin dalam penindakan protokol kesehatan.

“Kami mengimbau kepada seluruh warga Kabupaten Cilacap, agar tidak menganggap enteng penyebaran virus ini, tetap patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Diantaranya memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *