DANLANAL Cilacap, Sosialisasikan Kampung Bahari Nusantara di Kutawaru

CILACAP – Bersama sejumlah Perwira Staffnya Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S. Sos., melakukan sosialisasi Kampung Bahari Nusantara (KBN) di Desa Kutawaru Kecamatan Cilacap Tengah. Kamis (20/05).

Menurut Danlanal Cilacap, kunjungan di wilayah Kutawaru merupakan yang kedua kalinya, hal ini dilakukan dalam rangka untuk mempercepat pembangunan Kampung Bahari Nusantara, sesuai
instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

“Dari beberapa Kelurahan yang sudah kami survey, hanya Kutawaru yang memenuhi 5 aspek diantaranya pertahanan, edukasi, wisata, ekonomi dan kesehatan. Kami akan bekerjasama dengan Stake Holder yang ada agar Kutawaru lebih maju dan produktif,” ungkap Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S. Sos.

Pada Kesempatan yang sama Kepala Desa Kutawaru Slamet, A.Md. menyambut baik rencana pembentukan KBN, karena warga setempat saat ini sedang semangat- semangatnya membuat destinasi wisata baru, diantaranya kampung kepiting, hutan mangrove, batik dan penyulingan minyak kayu putih.” Itulah gambaran sekilas dari Desa Kutawaru saat ini, dan saat ini menjadi tempat tujuan wisata dari wisatawan daerah lain”, jelasnya.

Hal senada disampaikan oleh Kadisporapar Kabupaten Cilacap, Drs. Heroe Harjanto, M.M. “Kami sangat mendukung dan mensupport apa yang menjadi program dari Danlanal, kalau kita bersinergi kita akan mempunyai power yang kuat dalam membawa kemajuan dan perekonomian di Kutawaru ini”, terangnya

Disela sela kunjungan di Kelurahan Kutawaru, Danlanal juga melakukan kegiatan bakti sosial berupa pembagian ratusan nasi kotak kepada warga Kelurahan Kutawaru, hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Cilacap kepada sesama di tengah pademi covid -19.(Rin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *