Danlantamal V Surabaya Resmikan Kolam Sidat R.E Martadinata Cilacap

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya, Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., bersama Danlanal Cilacap, Kolonel Laut Pelaut Teguh Iman Wibowo meresmikan Taman Bacaan dan Bermain Andika Jala Persada serta Kolam Sidat R.E Martadinata, di Rumdis TNI AL Gumilir Lanal Cilacap, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Jumat (11/01/2019).

Turut hadir dalam acara peresmian tersebut, Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Aulia Rahman, beserta jajaran forkopimda.

Dalam sambutannya Danlanal Cilacap, Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo mengatakan, peresmian kolam budidaya sidat merupakan bentuk komitmen Lanal Cilacap, khususnya dalam menjalankan mandat dari jajaran pimpinan TNI AL. Yakni sebagai upaya mencerdaskan bangsa melalui taman baca dan membudidayakan komoditi sidat yang diklaim memiliki kandungan gizi cukup baik. Selain itu program budidaya tersebut rencananya bakal dikembangkan dengan sejumlah program kerja lainya seperti wahana edukasi museum Bahari dan Outbound mini.

“Program Sidat Wangi dan taman baca Andika Jala Persada merupakan program Danlantamal dan ditindaklanjuti bapak Kasal, alhamdulilah mampu terealisasikan pada hari ini oleh Lanal Cilacap. Dan mudah – mudahan dapat bermanfaat serta kedepannya dapat dikembangkan sesuai yang diharapkan yaitu mensejahterakan masyarakat dan mencerdaskan bangsa,” tegasnya.

Danlantamal V Surabaya, Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H turut mengapresiasi kegiatan tersebut. Pihaknya juga mengungkapkan, sidat yang menjadi ikon fauna Cilacap menjadi salah satu potensi yang harus terus digali dan dikembangkan di Cilacap. Selain dapat mensejahterakan masyarakat juga mampu mencerdaskan bangsa. Yakni melalui kandungan gizi yang tinggi didalamnya. (Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *