Daya Tarik Wisata Cilacap Diserbu Wisatawan Saat Libur Lebaran

CILACAP – Daya Tarik Wisata Pantai ternyata masih menjadi primadona para wisatawan untuk menghabiskan libur lebaran 1443 H. Hal itu terbukti, enam pantai di wilayah Kabupaten Cilacap diserbu sekitar 122.923 wisatawan selama libur lebaran.

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata pada Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Cilacap, Kasidi mengatakan, Daya Tarik Wisata di Cilacap mulai ramai dikunjungi sejak hari Selasa, (3/5) hingga Minggu (8/5/22).

Kasidi menyebut, jumlah pengunjung tertinggi ialah di Pantai Jetis yakni sekitar 72 ribu pengunjung, disusul Pantai Teluk Penyu dengan 26.910 pengunjung, Pantai Widarapayung 21.500 pengunjung dan Pantai Sodong sekitar 9 ribu pengunjung.

“Tertinggi di Pantai Jetis, itu terhitung dari hari Selasa Hingga Minggu. Di Desa Jetis itu kan ada 3 pantai, yakni Pantai Congot, Pantai Cemara Sewu, dan Pantai Bungso, ketiga – tiganya rame semua, pengujung yang datang sekitar 1.000 hingga 7.000 setiap harinya,” kata Kasidi.

Pantai Jetis sendiri merupakan satu dari sekian banyak tempat wisata Cilacap yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan, terutama wisatawan lokal.

Selain wisata pantai, Daya Tarik Wisata lain di Cilacap yang tidak kalah banyak dikunjungi oleh para wisatawan ialah Kemit Forest Education, Air Panas Cipari, Benteng Pendem, Waduk Kubangkangkung dan Havana Hills yang baru saja pra opening pada akhir bulan Maret lalu.

“Wisata di Kabupaten Cilacap itu sebenarnya banyak sekali ada sekitar 30 Daya Tarik Wisata, baik itu wisata alam maupun yang buatan. Taman Pesona Rengganis di Kecamatan Kedungreja juga banyak pengujungnya, cuma untuk data belum masuk di Dinas. Havana Hills juga data belum masuk di Dinas karen itu masih pra opening, perizinan juga masih dalam proses, tapi yang saya lihat antusias masyarakat untuk kesana itu sangat luar biasa, karena memang Havana Hills itu viewnya bagus,” jelas Kasidi.

Kasidi berharap, dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Daya Tarik Wisata di Kabupaten Cilacap dapat memberi kesan yang baik dan menggugah minat wisatawan. (tan/bercahayafm)

dok : Daya Tarik Wisata Teluk Penyu Cilacap