Di Duga Sopir Mengantuk, Truck Box Terguling Di Desa Kesugihan

CILACAP – Diduga lantaran sopir mengantuk, satu unit kendaraan truk box bernomor polisi : R-8497-B terguling di ruas jalan Raya Serayu Raya atau Bulaksawah, ikut Desa Kesugihan Kidul RT 01/ RW 09 Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap, pada Senin malam, (24/01/22).

Dikonfirmasi tim pemberitaan Bercahaya FM, Kepala Satlantas Polres Cilacap – AKP Ris Andrian Yudo Nugroho mengungkapkan, bahwa kejadian nahas ini bermula ketika pengemudi Mitsubishi Truck melaju dari arah Barat ke Timur dengan kecepatan tinggi.

“Selanjutnya mendekati tempat kejadian perkara atau TKP, pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraannya kemudian oleng ke arah kanan hingga akhirnya terbalik. Sehingga terjadi benturan laka lantas tunggal,” ungkap Kasatlantas Polres Cilacap AKP Ris Andrian Yudo Nugroho.

Adapun identitas pengemudi sekaligus korban, adalah seorang laki – laki bernama Afryan Habib Irawan, berusia 28 Tahun, asal atau bertempat tinggal di jalan Dr Cipto Rt 04/01 Kelurahan Gumilir, Kecamatan Cilacap Utara Kabupaten Cilacap.

Dari kejadian ini diketahui korban Afryan mengalami luka – luka, berupa memar pada kaki bagian kanan, masih dalam kondisi sadar, dan telah mendapatkan penanganan serta dilakukan tindakan medis rawat jalan.

“Untuk kendaraan sudah kami evakuasi dan arus lalu lintas sudah kembali lancar,” tambahnya.

Kasatlantas Polres Cilacap menghimbau kepada masyarakat khususnya pengguna jalan untuk dapat mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Kendati tidak ada korban jiwa dalam kasus kecalakaan tunggal ini, Kasatlantas berharap semua pihak dapat menjadikan hal tersebut sebagai pelajaran berharga dalam menjaga keselamatan berkendara.

“Ini pelajaran berharga bagi kita semua untuk terus mematuhi peraturan lalulintas, membawa kelengkapan surat berkendara, serta tidak memaksakan kondisi badan jika sudah lelah atau mengantuk,” tandasnya.