Diduga dibuntuti Pencuri, Uang Ratusan Juta Milik Nasabah Bank Mandiri Cilacap Lenyap

CILACAP – Nasib nahas menimpa  Khaerul  Anam seorang pedagang beras asal Dusun Blender,  Rt 05/ Rw 05, Desa Sumingkir, Kecamatan Jeruklegi Cilacap. Pasalnya uang ratusan juta rupiah yang baru saja diambilnya dari Bank Mandiri Cilacap raib setelah dicuri seseorang tak dikenal, pada Senin siang.

Kasus pencurian ini kini ditangani oleh pihak kepolisian Polres Cilacap melalui  Mapolsek Cilacap Tengah.

Kepada tim pemberitaan LPPL Bercahaya FM Cilacap, Kapolres Cilacap melalui Kanit Reskrim Polsek Cilacap Tengah – Iptu Suwito menjelaskan, kejadian bermula ketika korban selesai mengambil uang di bank Mandiri cabang Cilacap dan kemudian membawa uang tersebut menggunakan  mobil pribadinya.

Lebih lanjut, ketika melintas di sekitar jalan MT.Haryono,  yakni tepatnya berada didepan  pintu satu Pertamina, korban merasa ban mobil belakang sebelah kiri bocor  atau kempes.

Selanjutnya  dia berhenti dan menepikan mobilnya. Kemudiaan diketahui korban yakni Khaerul Anam  turun dari mobil  guna melakukan pengecekan pada roda mobilnya. Hasilnya didapati ban bagian belakang  sebelah kiri dalam keadaan kempes dan membuatnya harus menggantinya dengan roda atau ban cadangan.

Tidak lama kemudian, Khaerul Anam dikejutkan dengan pintu mobil belakang bagian kanan terbuka dan  tas berisi uang ratusan juta miliknya raib entah kemana. Mengetahui hal tersebut korban mencarinya dan menanyakan kepada sejumlah orang yang berada tidak jauh dari mobilnya. Yakni diantaranya  sejumlah orang yang berada di bengkel las yang terletak di seberang jalan.

“Dari keterangan warga, diketahui ada 2 orang pengendara sepeda motor dengan salah satu orang yang diduga merupakan pelaku. Sebab diketahui kedua orang dimaksud sempat membuka pintu mobil korban dan kabur kearah Utara,” imbuh Iptu Suwito.

Sementara itu Khaerul Anam mengaku, uang senilai seratus juta rupiah yang diambilnya dari Bank semula akan digunakan untuk kebutuhan usaha miliknya.

“Saya ambil untuk dagang beras, saya sendiri yang mengambil dari bank. Dijalan sempat merasa ban belakang mobil seperti kempes dan saya coba buat menepi lalu mengganti dengan ban serep. Waktu dilihat tas coklat saya yang berisi uang sudah hilang,” kata dia.

Hingga berita ini diturunkan, Kasus pencurian uang ratusan juta dengan modus perusakan ban mobil korban ini masih terus didalami oleh pihak kepolisian.

(Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *