Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Desa Rejamulya Kedungreja Ludes Terbakar

CILACAP – Satu rumah ludes terbakar di Desa Rejamulya Kecamatan Kedungreja Kabupaten Cilacap, pada Selasa (16/11/21) sekitar pukul 17.00 WIB.

Rumah tersebut ialah milik Nasokha (45) yang beralamt di Rt 02 Rw 07 Desa Rejamulya Kecamatan Kedungreja Kabupaten Cilacap. 

Kepala UPT Pemadam Kebakaran Cilacap Supriyadi mengatakan kebakaran pertama kali diketahui oleh mertua korban yang rumahnya bersebelahan.

“Menurut  keterangan saksi Ikhwanudin (70) sekaligus mertua korban, pada pukul 17.00 WIB melihat ada percikan api di sekitar dapur rumah korban, kemudian saksi melihat korban berusaha memadamkan api namun api semakin membesar hingga menjalar ke atap dan dinding rumah,” kata Supriyadi.

Setelah mendengar teriakan minta tolong, warga sekitar membantu medamkan api dan menghubungi Pos Damkar Sidareja. “Api bisa di kendalikan kurang lebih setengah jam kemudian atau pukul 18.30,” terangnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik, menghanguskan rumah semi permanen berukuruan 12×9 meter beserta isinya seperti barang elektronik, pakaian dan dokumen penting, dengan total kerugian ditaksir Rp 50 juta.