Diklaim Singeritas TNI – Polri Terjaga

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto mengklaim, sinergitas antara jajaran TNI dan Polri di Cilacap saat ini cukup mapan bahkan soliditasnya tetap terjaga. Oleh karenanya ia meminta agar tidak ada anggota TNI maupun Polri diwilayahnya yang terprovokasi oleh berbagai isu. Apalagi isu yang dinilai dapat merusak sinergitas tersebut. Karena, singergitas yang terjalin selama ini menjadi kunci untuk menjaga kondusifitas wilayah Cilacap.

Penegasan Kapolres disampaikan saat Apel Gabungan yang berlangsung di halaman Makodim Cilacap pada Senin pagi tadi. Pasukan apel terdiri dari Perwira Gabungan TNI Polri, personil Lanal Cilacap, Kodim 0703 Cilacap dan Polres Cilacap. Apel  dipimpin oleh Komandan Lanal Cilacap Kolonel Laut Pelaut Teguh Imam Wibowo yang didampingi Kapolres AKBP Djoko Julianto, serta Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Infanteri Wahyo Yuniartoto.

Kapolres kembali menegaskan, kehadiran TNI dan Polri ditengah-tengah masyarakat Cilacap sudah terbukti mampu membuat wilayah ini aman dan terhindar dari berbagai isu yang berpotensi konflik di masyarakat. Namun menurutnya, peran dari seluruh masyarakat telah memberikan dukungan yang kuat untuk kondusifitas wilayah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *