Dinas Arpus Kabupaten Cilacap Serahkan Bantuan APD Ke Wilayah Bantarsari

CILACAP – Untuk mempercepat penanganan Covid – 19 di wilayah Kecamatan Bantarsari, Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Cilacap menyerahkan 25 buah APD (Alat Pelindung Diri) kepada Kecamatan Bantarsari, yang mana Kecamatan tersebut merupakan wilayah binaannya.

Penyerahan langsung di berikan oleh Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Cilacap, Supriyanto, S.H., M.Si. kepada petugas medis di Kec. Bantarsari yang diterima langsung oleh Camat Bantarsari Drs. Hari Winarno,M.Si.  Senin, (09/8/21).

Kepala Dinas Arpus melalui Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi , Cristiana Dewi mengatakan kegiatan tersebut sekaligus melaksanakan monitoring percepatan penanganan Covid-19 di wilayah bantarsari.

“Bantuan APD yang menyerahkan Kepala Dinas, diterima oleh Camat Bantarsari, yang nantinya kan otomatis akan diserahkan ke tim Satgas Covid – 19, masalah penggunannya untuk siapa saja diserahkan ke Kecamatan, bisa ke petugas gali kubur, tenaga kesehatan,  ataupun ke Satgas Covid – 19 di Kecamatan Bantarsari,” terangnya.

Sebelumnya, Dinas Arpus  juga sudah memberikan bantuan masker medis  dan melaksanakan kegiatan monitoring terkait pelaksanaan vaksinasi. Menurutnya, saat ini yang masih jadi  kendala ialah kurangnya dukungan bahan logistik untuk warga yg isoman dan kurangnya personil tenaga kesehatan di wilayah Bantarsari.

“Kendalanya karena untuk warga yang isoman, bantuannya masih kurang, dan tenaga kesehatan juga di sana masih kekurangan. Namun untuk respon masyarakat terhadap vaksin, mereka sebagian besar respon, kita juga berusaha untuk meyakinkan ke masyarakat agar tidak terganggu dengan isu – isu hoax,” jelas Dewi.

Reporter : Intan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *