Dinsos Kabupaten Cilacap Salurkan Bantuan Untuk Penderita Penyakit Langka

Dinas Sosial Kabupaten Cilacap memberikan bantuan seorang warga Jalan Kalimantan Gunung Simping Cilacap Tengah yang menderita penyakit langka bernama Skleroderma. Bantuan diberikan pada Kamis 19 April 2018 kemarin.

Skleroderma merupakan penyakit kulit yang mengalami pengencangan dan cendrung menjadi keras. Skleroderma yang juga disebut penyakit autoimun ini dapat menyerang banyak organ, baik organ luar seperti kulit hingga organ dalam tubuh seperti saluran pencernaan, paru, dan ginjal.

Novi yang tinggal bersama adiknya di Jalan Kalimantan Cilacap, setiap hari hanya mampu terbaring di dalam kamarnya, sedangkan bapaknya yang merawat dirinya juga harus menjaga neneknya yang mengalami struk sejak beberapa tahun terahir.

Bantuan yang diberikan oleh Kasi Rehabsos Dinsos kabupaten Cilacap – Sardi, berupa satu unit kursi roda dan sejumlah kebutuhan pokok seperti beras, minyak, dan mie instan.

Sardi berharap dengan disalurkan bantuan tersebut mampu meringankan keadaan penderita dan mengurangi beban hidup keluarganya. (grh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *