Diresmikan Gedung Sumekar dan Sekretariat Tim PKK

Setelah mengalami renovasi, akhirnya gedung Sumekar dan Kantor Sekretariat Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap, kini resmi ditempati. Peresmian dilakukan oleh Bupati Tato pada Jum’at pagi tadi dan dihadiri sejumlah pejabatnya. Gedung baru ini berada diatas atas lahan bangunan lama yang berlokasi di komplek Kantor Setda Cilacap.

Kepala Dinas PUPR Cilacap – Ristiyanto dalam laporannyamenjelaskan, pembangunan gedung baru tersebut menelan biaya sebesar 2,5 milyar yang bersumber dari APBD Cilacap. Dari semula luasan gedung hanya 388 meter persegi, kini mengalami penambahan 48 meter persegi. Bangunannya mempertahankan design arsitektur bangunan lama dengan konsep tradisional.

“Selain tepat waktu, pengerjaan gedung baru juga diklaim memiliki kualitas sesuai harapan dan cukup representatif,” ungkapnya.

Bupati Tatto Suwarto Pamuji berharap, penggunaan gedung baru semakin meningkatkan kinerja kesekertariatan dan tim penggerak PKK dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu Sekda Cilacap – Farid Maruf mengatakan, gedung tersebut masih membutuhkan sejumlah fasilitas baru seperti meubeler. Katanya, untuk melengkapi kebutuhan bakal dialokasikan untuk APBD 2020 mendatang. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *