Dorong Warga Donan Semakin Produktif dan Berdikari, Kilang Pertamina Internasional Cilacap Luncurkan Program CSR

CILACAP – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit (RU) IV Cilacap mendorong masyarakat di Kelurahan Donan untuk semakin produktif melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Hal itu diungkapkan Pjs. GM PT KPI RU IV, Didik Subagyo dalam Launching Program CSR di RW 14 Kelurahan Donan, Kecamatan Cilacap Tengah, Kamis (20/1/2022).

Dijelaskan Didik, pihaknya bersinergi mengusung visi mewujudkan Kelurahan Donan yang nyaman, asri dan produktif untuk mendukung tercapainya masyarakat yang sejahtera secara merata.

“Program-program fokus pada optimalisasi peran kelompok wanita tani menuju swasembada pangan, menciptakan lingkungan berkonsep kampung iklim, menciptakan generasi muda yang tangguh, kreatif dan produktif serta peningkatan peran modal sosial melalui Posyandu dan Pokdarkamtibmas,” ujarnya.

Diharapkan melalui program ini Pertamina dapat berkontribusi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga mampu berdaya dan berdikari terlebih di masa pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung hampir 2 tahun.

“Ini sejalan dengan program Pemkab Cilacap, Bangga Mbangun Desa. Semoga benar-benar optimal membantu meningkatkan gairah produktifitas dan kemandirian masyarakat di wilayah terdekat operasional perusahaan,” ungkap Didik.

Lurah Donan, Tutur mengapresiasi kepedulian Pertamina melalui peluncuran program CSR yang fokus pada pemberdayaan masyarakat di lingkungan terdekat perusahaan.

“Semoga sinergi kelurahan dengan Pertamina semakin solid sehingga bisa menyejahterakan masyarakat,” katanya.

Senada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap, Tetty Rohatiningsih yang hadir dalam kesempatan itu menyebutkan program CSR yang diluncurkan Pertamina diyakini semakin menggairahkan masyarakat di masa pandemi.

“Program pemberdayaan bisa di bidang pendidikan, UMKM dan bidang-bidang lain sesuai acuan. Yang terpenting saling melengkapi, saling membantu dan memberdayakan antara perusahaan dan masyarakat,” ucapnya.