Dukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba, BNN Kabupaten Cilacap Gandeng Kominfo dan Insan Media

CILACAP – Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cilacap – Drs. Windarto melalui Staf BNN – Rizky Hastono mengungkapkan, peredaran Narkoba di Indonesia semakin memprihatinkan. Bahkan kini makin beragam jenis dan modus peredarannya, termasuk merambah media sosial dengan target yang bervariasi terutama pada generasi muda.

Dibutuhkan peran banyak pihak untuk membentengi generasi muda. Salah satunya dengan membangun sinergitas bersama Dinas Komunikasi Informatika dan Jurnalis. Hal ini diwujudkan dalam Workshop Penguatan Kapasitas Kepada Insan Media untuk Mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba, Kamis, 04 Maret 2021 di Hotel Dafam Cilacap.

Dalam paparannya, diungkapkan sejauh ini masih ada indikasi peredaran narkoba dikendalikan dari dalam jeruji besi Lapas, khususnya diwilayah Kabupaten Cilacap. Dalam hal ini BNN Kabupaten Cilacap sudah melakukan upaya penanggulangan serta pencegahan dengan pihak terkait.

“Dulu memang sempat terungkap adanya peredaran Narkotika yang dikendalikan dari salah satu Lapas di Cilacap. Untuk itu kita sudah mempunyai tim khusus dan senantiasa berkoordinasi dengan pihak terkait guna melakukan pencegahan. Ada dalam MOU yang dibuat untuk segala bentuk tindaklanjutnya seperti rehabilitasi narkotika,” kata dia.

Dia menambahkan, adapun Klinik milik BNN Kabupaten Cilacap hingga saat ini masih menjalankan layanan rehabilitasi dari pengguna narkotika.

“Kami ada pelayanan berupa konseling, terapi maupun wahana edukasi kepada keluarga dari pengguna Narkotika. Harapanya setelah direhabilitasi mereka dapat hidup sehat dan menjauhi Narkotika, sehingga memiliki masa depan yang cerah,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *