Dukung Pengamanan 2.500 Napi, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Resmikan Polsek Pulau Nusakambangan

Guna mendukung keamanan di pulau Nusakambangan sebagai wilayah pulau terluar di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, secara langsung Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi meresmikan Polsek Nusakambangan yang sebelumnya sebagai Subpolsek dibawah Polsek Cilacap Selatan, pada Selasa, 16 Maret 2021.

Ia menjelaskan, Nusakambangan menjadi pulau penjara yang saat ini di huni sekitar 2.500 narapidana kelas kakap. Oleh karenanya, diperlukan dukungan keamanan dari Kepolisian untuk memback up pengamanan dari pihak Lapas.

“Ini bentuk pelayanan, pengamanan dan kamtibmas untuk di pulau terkecil terluar di Jawa Tengah. Kalau Polseknya kuat apalagi banyak narapidana kelas kakap maka pengamanan Polri akan semakin memperkuatnya,” tutur Kapolda dalam prescon di Dermaga SBI usai peresmian

Dari jumlah personil sebelumnya yakni sebanyak 15 orang pada status Subpospol akan ditambah menjadi sekitar 30 personil dengan menyesuaikan kondisi yang ada, karena sudah menjadi Polsek.

Direncanakan selain Polsek Nusakambangan, saat ini pihaknya sedang memproses untuk membentuk Polsek Kampung Laut. Wilayah yang Sebagian besar dikeliling perairan tersebut selama ini masih menginduk ke Polsek Kawunganten.

“Akan mendukung segala pelayanan masyarakat. Sebenarnya ada dua yang akan kita kembangkan, di Kampung Laut yang sedang dalam proses pengajuan untuk jadi Polsek,” tutur Kapolda Jateng.

(guruh)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *