Dukung Peningkatan Skill Menembak Aparat Polri, Pertamina Kilang Cilacap Bantu Renovasi Lapangan Tembak

CILACAP – Pertamina Refinery Unit (RU) IV mendukung sepenuhnya upaya meningkatkan kemampuan menembak bagi aparat kepolisian di wilayah Kabupaten Cilacap. Hal itu diwujudkan dengan melakukan revitalisasi lapangan tembak di Jalan Raya Maos, Cilacap.

Penyerahan hibah lapangan tembak yang selanjutnya diberi nama Sarja Arya Racana tersebut dilakukan secara simbolis oleh General Manager Pertamina RU UV, Joko Pranoto, kepada Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya, Sabtu (5/9/2020).

Lapangan ini menempati lahan kosong tepat di depan Mapolsek Maos. Dari data prasasti yang terpajang, lapangan tembak ini sempat diresmikan pada 2005 oleh Kapolda Jawa Tengah saat itu, Irjen (Pol) Chairul Rasyid. Kapolres AKBP Dery Agung Wijaya membenarkan lapangan ini sudah cukup lama dibangun.

“Namun sudah cukup lama tidak digunakan. Atas kondisi tersebut, Pertamina RU IV Cilacap berkenan merevitalisasi lapangan ini sebagai sarana bagi anggota untuk melatih kualifikasi dan kualitas menggunakan senjata api,” katanya.

Sedangkan nama Sarja Arya Racana, lanjut Kapolres diambil dari nama alumni Akpol Angkatan 2001 yang merupakan almamaternya.

“Ini semata-mata sebagai pengingat, bahwa saya sebagai alumni Akpol Angkatan 2001 pernah bertugas di Cilacap,” ungkapnya.

General Manager Pertamina RU IV Joko Pranoto menyebutkan revitalisasi lapangan tembak Polres Cilacap merupakan bukti kepedulian dan sinergitas Pertamina sebagai BUMN dengan aparat kepolisian.

“Kami juga berharap kerjasama ini bisa berjalan dengan baik dan lapangan yang sudah dihibahkan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Kegiatan dihadiri unsur Forkopimda Cilacap, jajaran manajemen RU IV, pejabat utama Polres, dan Forkopimcam setempat. Acara dimeriahkan dengan eksibisi menembak oleh para tamu undangan, sekaligus menjajal lapangan tembak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *