Enam Pasangan Mesum Digaruk Satpol PP

Satuan Polisi Pamong Praja kembali mengintensifkan kegiatan penegakan perda/ diantaranya Operasi Cipta Kondisi Tramas yang digelar Rabu malam kemarin. Hotel dan kamar indekost yang berada di wilayah Kota Cilacap menjadi sasaran Operasi.

Sedikitnya ada 18 orang yang terjaring dalam operasi ini. Dibeberapa hotel yang disambangi, petugas menjaring enam pasangan mesum atau tidak resmi yang kedapatan sedang berada di kamar. Tiga orang lainnya turut diamankan karena tidak memiliki identitas termasuk ada tiga orang berikutnya yang kepergok sedang mengonsumsi minuman keras baik di tempat kos maupun di kamar hotel.

Kasat Pol PP Cilacap – Yuliaman Sutrisno melalui Kasi Operasi dan Pengendalian– Rohwanto menjelaskan, Operasi Cipta Kondisi Tramas ini dimulai sekitar jam 9 malam. Dengan melibatkan puluhan anggota Satpol PP, operasi digelar untuk menciptakan ketentraman di masyarakat menjelang datangnya bulan Ramadan. Pada tahap awal ini, baru sekitar 10 tempat yang disambangi, baik hotel maupun tempat kos-kosan.

Sementara 18 orang termasuk enam pasangan mesum yang terjaring, langsung dibawa ke kantor Satpol PP untuk diindentifikasi. Selanjutnya mereka mendapatkan pembinaan dan diminta membuat Surat Pernyataan untuk tidak mengulangi pelanggarannya. Tak cukup disini, terhitung mulai hari Kamis 2 Mei ini, 18 orang tersebut dikenakan wajib lapor.

“Kita tadi malam melakukan operasi gabungan terpadu dengan target operasi sejumlah tempat hiburan, hotel maupun kost – kostan. Terjaring 18 orang. Terdiri dari 6 pasangan tidak resmi, 3 orang tanpa membawa identitas dan 3 yang kedapatan sedang mengkonsumsi alkohol atau miras,” ungkapnya.

Rohwanto kembali menjelaskan, Operasi ini juga mendasari pemberlakuan sejumlah Peraturan Daerah. Seperti Perda Nomor 23 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Pelacuran, Perda Nomor 26 tahun 2003 tentang Ketertiban kebersihan dan Keindahan serta Perda Nomor 12 tahun 2003 tentang Larangan Minuman Keras. Oleh karenanya, secara intensif operasi akan terus berlanjut hingga menjelang Lebaran. (Ady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *