Energi Berbagi, Kilang Pertamina Internasional Unit Cilacap Santuni Anak Yatim dan Duafa

Cilacap – Energi berbagi kebaikan terus ditebarkan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit (RU) IV Cilacap bagi masyarakat sekitar. Terbaru, kilang terbesar dan paling strategis di Indonesia ini kembali berbagi santunan dan makanan untuk anak-anak yatim piatu dan dhuafa di masjid-masjid wilayah Kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah, Senin sore (20/11/2021).

Aksi sosial yang melibatkan Serikat Pekerja Pertamina Patra Wijayakusuma (SPP PWK), Baituzzakah Pertamina (Bazma) dan Badan Dakwah Islam (BDI) PT KPI RU IV Cilacap ini dilakukan di Masjid Al Amin, Jalan Rinjani dan Masjid Nurul Ikhsan di Jalan Muria, Kelurahan Sidanegara. Di Masjid Al Amin santunan senilai Rp 5 juta serta sodaqoh makanan bagi 700 anak yatim dan duafa. Sedangkan di Masjid Nurul Ikhsan bantuan senilai Rp 3 juta ditambah sodaqoh makanan untuk 700 anak yatim dan duafa.

Sekjen SPP PWK Cilacap, Dwi Jatmoko menyatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin para pekerja Pertamina yang menyisihkan sebagian rezekinya untuk didonasikan kepada masyarakat. “Yang utama tentu berharap keberkahan dengan cara berbagi sesama. Hal ini juga sebagai wujud kehadiran Pertamina memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” ujarnya.

Ditambahkan Dwi, acara ini juga penting sebagai media silaturrahmi para pekerja dengan masyarakat seraya meminta didoakan untuk keselamatan dan operasional kilang. “Kita tahu, Pertamina menjadi perusahaan energi andalan Nasional. Mohon tambahan doa dari masyarakat agar amanah menyediakan energi bagi bangsa ini terus berjalan optimal tanpa kendala apapun,” imbuhnya.

Ustadz Khaeruddin, pengurus Masjid Al Amin menyambut baik insiatif PT KPI RU IV Cilacap dalam menyebarluaskan energi kebaikan melalui kegiatan rutin berbagi. “Semoga apa yang menjadi niat baik pekerja Pertamina terus berbagi mendapatkan balasan pahala terbaik dari Allah SWT. Kami juga tidak lupa mendoakan agar operasional perusahaan selalu dalam perlindungan dan dijauhkan dari bala dan bencana,” katanya.

Acara dihadiri Ketua BDI RU IV Cilacap, Agus Rahmat Jamal berserta jajaran pengurus, dan Ahmad Badrudin dari Bazma. Sebelumnya kegiatan serupa dilaksanakan di Panti Asuhan Tazkiyatun Nufuz Lomanis, Panti Asuhan Assalam Donan, Musholla Nurul Huda Donan, Musholla Al Ihsan Donan, Masjid Darun Najah Donan, dan Masjid Al Karim Donan.