FK METRA RONGGENG DAYEUH

Sejalan dengan implementasi pilar ke 4 Bangga Mbangun Desa yaitu Lingkungan Sosial Budaya, pemerintah Kabupaten Cilacap melalui Dinas Kominfo Cilacap bekerjasama dengan pemerintahan Kecamatan Dayeuhluhur dan Forum Komunikasi Media Tradisional-FK_METRA setempat, Jumat malam 1 Nopember 2019 menggelar Pentas Seni Pasundan Ronggeng.

Kegiatan dengan menampilkan Bosih Group Sri Kencana Wangi tersebut, dimaksudkan sebagai upaya untuk melestarikan khasanah budaya bangsa, sekaligus sebagai sarana mengemban misi untuk menyampaikan pesan-pesan pembangunan kepada masyarakat.

Demikian sambutan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Cilacap, Drs. HM. Wijaya MM, ketika membuka kegiatan tersebut di halaman depan komplek Kantor Camat Dayeuhluhur. ” Ya, sesuai pilar ke 4 Bangga Mbangun Desa, kita harus menjaga agar patok-patok budaya kita tidak bergeser,” tegas Wijaya.

Sementara itu Camat Dayeuhluhur, Drs. Hari Winarno, MSi dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasih masyarakat Dayeuhluhur atas terpilihnya sebagai lokasi kegiatan. Menurutnya, masyarakat Dayeuhluhur memiliki ciri khas budaya dalam memelihara adat dan budayanya. Terbukti beberapa waktu lalu juga dijadikan lokasi kegiatan Dayeuhluhur Art Fertival.

Masyarakat Dayeuhluhur juga memiliki kearifan dalam menjaga lingkungan dan potensi obyek wisata serta kuliner lokal yang sangat berpeluang untuk dikembangkan. (4ng2id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *