Gandeng BPBD Cilacap, Pertamina Grup Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Alam

CILACAP – Pertamina Group kembali menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam di wilayah Kabupaten Cilacap. Kali ini Pertamina Refinery Unit (RU IV) Cilacap bersinergi dengan Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jawa Tengah, dan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) cabang Banyumas, menyalurkannya melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap.

Bantuan beraneka barang tersebut diserahkan Senior Officer Communication Relations Pertamina RU IV, Ferdy Saputra di halaman kantor BPBD, Jalan Swadaya Cilacap, Sabtu (21/11/20). Bantuan tersebut diterima oleh Edi Sunaryo, Kepala Seksi Sarana & Prasarana (Sarpras ) dan Logistik Kebencanaan BPBD Kabupaten Cilacap.

Seperti diketahui, saat ini beberapa wilayah di Kabupaten Cilacap tengah dilanda banjir akibat hujan deras dengan intensitas yang cukup tinggi. Banjir setinggi 1,5 meter diantaranya melanda Kecamatan Kroya dan Nusawungu serta Kecamatan Sidareja dan Bantarsari, sehingga warga terpaksa harus mengungsi.

Menurut Area Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina RU IV, Hatim Ilwan kolaborasi ini merupakan wujud kepedulian Pertamina sekaligus sebagai bentuk sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Cilacap dalam hal ini BPBD.

“Ini amanah dari Pertamina grup, semoga bisa membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” ujarnya.

Bantuan terdiri dari 4 kuintal beras, 10 tabung LPG bright gas beserta isinya, 15 karton mie instan, minyak goreng, makanan kaleng siap saji, biskuit, susu, kecap dan bumbu-bumbu masakan untuk menyokong kegiatan dapur umum.

“Terima kasih Pertamina, bantuan ini akan segera kami distribusikan kepada masyarakat yang terdampak banjir,” ungkap Edi.

Sebelumnya Pertamina RU IV Cilacap telah memberikan donasi yang dihimpun oleh Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina. Donasi tersebut berasal dari keluarga besar RU IV Cilacap, yang bersumber dari pekerja dan keluarganya maupun dari jamaah masjid serta lembaga dan organisasi yang ada di lingkungan perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *