GEBYAR HADIAH DAN LOMBA VLOG SAMSAT

Penerimaan Dana Bagi Hasil Pajak Daerah sebesar 107 milyar 441 juta rupiah lebih sampai dengan posisi Juli 2018 di wilayah kerja Kabupaten Cilacap dinilai belum optimal. Oleh karena itu, dengan dukungan para pihak, Unit Pengelola Pendapatan Daerah BPPD Jateng di Cilacap Melalui program intensifikasi Pajak, akan menggelar Gebyar Hadiah Samsat 2018.

doc.bercahayafm Cilacap

Untuk meningkatkan penerimaan Pajak Daerah di wilayah kerja Kabupaten Cilacap, Badan Pengelola Pendapatan Daerah Propinsi Jateng, melalui Unit Pengelolanya di Cilacap telah berupaya secara optimal, dengan meluncurkan beragam program pelayanan. Selain mengembangkan program pelayanan cepat dan tepat waktu di dua Kantor Samsat, juga digulirkan program Samsat Keliling, Samsat Malam, dan program pelayanan lainnya. Untuk mendongkrak penerimaan sektor pajak kendaraan bermotor dan mengundang daya tarilk masyarakat Cilacap untuk membayar pajak, Badan Pengelola Pajak Deerah-DPPD Jawa Tengah, melalui Unit pengelolanya termasuk di wilayah Kerja Kabupaten Cilacap akan menggelar Gebyar Hadiah Samsat dengan doorprize mobil Innova dan hadiah menarik lainnya.

Kepala Unit Pengelola Pendapatan Daerah-UPPD Cilacap Yudo Firstiono, kepada bercahaya Fm usai rapat bersama Kepolisian, Jasa Raharja, Bank jateng dan pimpinan OPD pemkab Cilacap terkait di ruang rapat setempat kamis pagi menjelaskan, melalui gebyar hadiah Samsat ini paling tidak menjadikan masyarakat taat membayar pajak kendaraan bermotor tepat waktu.

Yudo Firstiono juga menjelaskan, untuk mensosialisasikan keberadaan Samsat Cilacap, UPPD Cilacap juga menggelar lomba pembuatan Video Vlog bagi masyarakat luas di daerah ini. Kedua upaya tersebut, diharapkan dapat mengoptimalkan pendapatan sektor pajak di Kabupaten Cilacap yang pada tahun 2018 ini ditargetkan 2018 sebesar 274 milyar 840 juta rupiah lebih, sehingga dapat mendukung pemerimaan di tingkat propinsi Jawa Tengah.

Yudo Firstiono mengharapkan, melalui gebyar hadiah Samsat 2018 dan lomba Vlog, masyarat menyadari arti pentingnya pembayaran pajak tepat waktu bagi percepatan pembangunan dan perekonomian di daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *