Gubernur Resmikan Jalur Penghubung 4 Desa di Kesugihan

Pembangunan jalan penghubung empat desa di Kecamatan Kesugihan telah dirampungkan penggarapannya. Empat jalur ini mencakup Desa Pesanggrahan, Karang Jengkol, Desa Keleng dan Ciwuni. Selesainya pembangunan empat jalan desa ditandai dengan peresmian yang dilakukan oleh Gubernur Jateng – Ganjar Pranowo dan Wakil Bupati Cilacap – Syamsul Aulia Rahman pada Rabu (23/20/29).

Dalam serangkaian kegiatan tersebut, para pejabat juga langsung menjajal jalan penghubung empa Desa dengan mengayuh sepeda.

Gubernur Ganjar mengungkapkan, jalan dengan lebar sekitar empat meter dan panjang delapan kilometer tersebut merupakan jalan kabupaten. Tahun lalu jalan itu dalam kondisi rusak parah. Bahkan dia sempat merasakan saat gowes melintasi empat desa di sepanjang jalan tersebut. Gubernur mengaku sempat terkejut dengan respon dari masyarakat setempat yang menggelar tasyakuran melalui cara yang unik. Yakni ada sekitar seribu lebih nasi tumpeng yang digelar disepanjang jalan sebagai simbol rasa syukur.

Ia menegaskan, pembangunan jalan tersebut berasal dari dana gotong royong antara Pemkab Cilacap, Pemprov Jateng dan Pemerintah Pusat.

“Anggaran yang digunakan sebesar 4 miliar dari APBD Kabupaten, 7 miliar Bangub dan 5 miliar Pemerintah Pusat,”ungkap Ganjar.

Sementara Wabup Cilacap РSyamsul Aulia Rahman mengatakan, selain pembangunan jalan empa desa yang dinilai sangat bermanfaat, katanya jalur ini cukup vital karena menjadi penghubung antara Purwokerto dengan Cilacap. Wabup optimis dengan perbaikan  tersebut akan mendongkrak perekonomian masyarakat setempat, baik melalui sektor pertanian , perdagangan maupun sektor lainnya. (Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *