Gudang PCC Paracetamol Caffein Carisoprodol Digerebek BNN

Gudang penyimpanan Paracetamol Caffein Carisoprodol atau PCC yang terletak di Jalan Patimura Desa Buntu Kecamatan Kroya digerebek petugas dari Badan Narkotika Nasional – BNN, Selasa (26/11/19). Dalam penggerebekan ini, petugas mengamankan barang bukti  berupa pil dan kristal yang digunakan untuk campuran jamu.

Gudang ini berada di rumah milik pria 55 tahun berinisial SET yang turut diamankan berikut tiga orang lainnya, masing-masing bernama YH, ER dan DN.

Kepada Bercahaya FM – Kepala BNNK Cilacap – AKBP Triatmo Hamardiyono membenarkan penggerebekan terebut. Menurutnya penggerebekan dilakukan oleh tim dari Direktorat P2 Deputi Pemberantasan BNN. Dan penggerebekan di Cilacap merupakan rentetan kasus dari Tasikmalaya yang dikembangkan dan menunju TKP berikutnya di Jalan Patimura  Desa Buntu Kroya.

Lebih lanjut, penggerebekan juga dilakukan di Kebumen. Tepatnya  di rumah makan Gubug Mangking Putra Gombong, Jalan Yos Sudarso KM 07, Desa Kretek,  Gombong, Kebumen.

Berdasarkan pengembangan kasus tersebut, terdapat sejumlah tersangka yang berhasil diamankan. Antara lain, SET berusia 55 tahun, YHN 30 tahun, ERK 27 tahun, dan DAN 27 tahun. Semua tersangka merupakan warga Buntu, Kroya, Cilacap. Bahkan mirisnya SET dan YHN merupakan bapak dan anak.

AKBP Triatmo Hamardiono menambahkan, pihaknya akan terus berkordinasi dengan BNN RI untuk melakukan pengembangan kasus tersebut. Terlebih di Cilacap selama ini peredaran narkoba jenis pil terlarang cukup memperihatinkan dengan menyasar kalangan pelajar.

Terungkapnya kasus gudang penyimpanan PCC menjadi bukti bahwa Kabupaten Cilacap masih belum terbebas dari ancaman peredaran Narkoba.

“Oleh karenanya akan kita tindak lanjuti baik dengan penyelidikan, pemetaan konsumennya maupun modus pengedarannya di Cilacap seperti apa. Kemudian selain itu akan kita genjot fungsi dari pencanangan Desa Bersinar Terang secara nyata. Sehingga diharapkan seluruh pihak dapat lebih aktif dan terlibat dalam upaya pemberantasan Narkoba,” pungkasnya.

(Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *