Handoyo Kembali Terpilih Jadi Ketua Pengprov Percasi Jateng

Karena dinilai mampu mengangkat prestasi olahraga catur di Jawa tengah, Handoyo Wibowo kembali terpilih menjadi ketua Pengprov Percasi Jateng periode 2018 – 2022. Putra asli Cilacap ini dinilai mampu menelurkan atlet catur junior asal Cilacap seperti Armenia Zendy yang berhasil meraih medali emas pada gelaran Kejurnas Catur Aceh 2018.

Handoyo kembali terpilih dalam Musyawarah Provinsi yang berlangsung di Semarang beberapa hari lalu. Ketua Umum Percasi – Utut Adianto yang hadir dalam musyawarah tersebut memprediksi, Jateng mampu menjadi pemasok pecatur berprestasi nasional bahkan internasional.

Sementara Ketua Pengprov Percasi Jateng terpilih – Handoyo Wibowo menargetkan atlit catur Jateng bisa meraih medali emas pada PON Papua 2020 mendatang.

“Saya ingin kedepanya Atlet catur asal Jateng bisa mendapatkan medali emas di PON Papua tahun 2020, kemudian mendatang saya ingin di Jateng lahir para Grand Master Catur baru,” ungkapnya.

Handoyo berharap usaha pembinaan yang dilakukan Pengprov nantinya mendapatkan dukungan dari pusat, sehingga bibit muda berprestasi mampu berkembang secara optimal. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *