Hari Jadi Kabupaten Cilacap ke – 165, Simaan Quran Digelar Serentak di 5 Masjid Besar

Masih Dalam rangkaian Peringatan Hari Jadi ke – 165 Kabupaten Cilacap, Kementrian Agama Kabupaten Cilacap bekerjasama dengan Pemkab mengadakan kegiatan Simaan Al Quran di Masjid Agung Darussalam Sabtu 20 Maret 2021. Kegiatan ini di hadiri oleh Bupati Cilacap, Wakil Bupati Cilacap beserta Forkopimda Kabupaten Cilacap.

Kegiatan ini pada tahun – tahun sebelumnya diadakan di beberapa kecamatan, dikarenakan adanya pandemi Covid – 19, kegiatan ini dilaksanakan di 5 Masjid besar  di Kabupaten Cilacap. Yakni di Masjid Agung Darussalam Cilacap, Masjid besar Sidareja, Majenang, Kawunganten dan Masjid Besar di Kecamatan Kroya dengan masing – masing masjid ada 17 Khafidz dan Khafidzah.

Acara pelaksanaan simaan Al Qur’an ditandai dengan pembacaan Surat Al Fatihah ayat 1- 7 dilanjutkan Surat Al – Baqoroh ayat 1 – 25 yang dipimpin oleh Ketua Jamiatul Quro Wal Hufad Kabupaten Cilacap – KH Sunanal Muqorobbin Al Hafidz.

Bupati Cilacap dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini diadakan untuk bersama – sama mendoakan agar Kabupaten Cilacap semakin sejahtera dan maju, terutama agar pandemi Covid – 19 segera berakhir.

“Bukan hanya menghafal dan simaan Al Quran saja, tetapi harus diimplementasikan di kehidupan sehari hari,” imbuhnya.

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Cilacap – Imam Tobroni menambahkan, acara ini juga bertujuan untuk menguatkan semangat membaca dan menghafal Al Qur’an. Menurutnya ini adalah perwujudan Cilacap mengaji, walaupun belum semua kecamatan bisa mengadakannya.

“Ini momentum yang sangat baik untuk menguatkan semangat semua pihak dalam membaca dan menghafal Al Quran sebagai implementasi Cilacap mengaji,” kata Imam.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *