Hari Ke 3 PPKM Darurat, Pasar Gede Cilacap Makin Terlihat Sepi Pengunjung

CILACAP – Meski tidak di tutup total, namun pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat, suasana pengunjung di Pasar Gede Cilacap, terlihat sangat sepi.

Kepala Pasar Gede Cilacap, Sudarman mengatakan, penurunan jumlah pengunjung Pasar Gede ternyata bukan hanya saat PPKM Darurat saja, namun sudah semenjak adanya pandemi Covid – 19. Bahkan pendapatan pedagang pun juga sangat merosot tajam.

“Pengunjungnya sepi banget dari yang kemarin sudah turun, kini turun lagi 20 %, bahkan dari cabe yang harganya 60 ribu perkilo sekarang jadi 64 ribu perkilo karena tidak laku. Pendapatan pedagangnya juga jauh menurun,” ucap Sudarman.

Selain itu, tak sedikit juga pedagang yang menutup tempat jualannya, hal itu dikarenakan, banyaknya pemasok barang atau distributor dari luar kota yang libur karena terkait peraturan PPKM Darurat.

“Kebijakan lokal di masing – masing Kecamatan kan berbeda, ini yang membuat banyak pemasok barang yang libur, sehingga para pedagang kan ga punya barang untuk di jual, jadi banyak juga pedagang yang tutup,” jelasnya.

Sementara terkait prokes, pihaknya bersama dengan Paguyuban Pasar Gede, selalu menghimbau kepada para pengunjung dan pedagang untuk tetap patuh kepada protokol kesehatan serta melakukan penyemprotan disinfektan setiap dua kali dalam seminggu secara rutin, agar bisa mengendalikan penyebaran Covid – 19.

“Saya berharap, saat ini kita sedang tidak baik – baik saja, maka kita semua harus sadar dan tingkatkan prokes terutama untuk para pengunjung serta pedagang Pasar Gede Cilacap”.  pungkas Sudarman.

(Intan)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *