HIJAUKAN LINGKUNGAN, PANGKALAN TNI AL CILACAP TANAM POHON BUAH – BUAHAN

CILACAP – Bertempat di Komplek Rumah Dinas TNI AL Jl. Srikandi Cilacap, Pangkalan TNI AL Cilacap bersama Dinas Pertanian Kabupaten dan PT. Sumber Segara Primadaya (S2P) PLTU Karangkandri melaksanakan penanaman pohon buah – buahan, Rabu (21/07/2021).

Dalam sambutannya Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S. Sos., didampingi Ketua Cabang 3 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II, Ny. Sri Sugeng Subagyo, menyampaikan seperti kita ketahui bahwa Cilacap merupakan daerah industri, banyak perusahaan besar yang beroperasi disini salah satunya Pertamina yang merupakan obyek vital Nasional, PLTU S2P Karangkandri dan PLTU Indonesia Power yang produksinya untuk memenuhi kebutuhan listrik Jawa dan Bali.

” Dengan adanya beberapa perusahaan ini tentunya ada polusi yang timbul oleh karena itu kita lakukan penghijuan dengan tanaman buah – buahan agar bisa menyerap energy yang kurang baik, menjadi oksigen yang bisa diserap oleh kita semuanya”, Ungkap Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S. Sos.

Hal serupa disampaikan oleh Bondan Direktur Teknik PT. Sumber Segara Primadaya (S2P) bahwa kedepan kita akan coba untuk menjadikan bumi ini lebih baik, lebih hijau dan bisa menyerap banyak karbon dengan menanam buah buahan diharapan beberapa tahun kedepan bisa hijau serta berbuah dan bisa dinikmati oleh anak anak kita.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap Supriyanto, Sp, Mp menjelaskan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Lanal Cilacap yang telah ikut menghijaukan Cilacap dan ini merupakan tugas kami di Dinas Pertanian.

“Agar tanaman buah yang ditanam hari ini bisa berbuah dengan baik akan kami cukupi pupuk kandangnya dan kami siap mendampingi kegiatan seperti ini agar Kabupaten Cilacap bisa menekan polusi udara dengan cara menanam pohon”, jelasnya.

Dengan memanfaatkan lahan kosong pada kegiatan tersebut sebanyak seratus pohon buah – buahan jenis mangga dan kelengkeng berhasil ditanam oleh Lanal Cilacap.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *