HUT Korpri Ke – 48, Puluhan RTLH Dibedah

Korpri Kabupaten Cilacap melakukan bedah rumah tidak layak huni – RTLH sebagai rangkaian kegiatan hari ulang tahunnya ke-48 tingkat Kabupaten Cilacap. Ada sebanyak 50 rumah tidak layak huni milik anggota Korpri yang Senin pagi menerima bantuan tersebut. Jumlah ini dinilai meningkat dibandingkan pada peringatan pada tahun sebelumnya yang hanya menyasar sekitar 10 RTLH.

Bantuan ini merupakan kerjasama dengan berbagai pihak, mencakup Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, RSUD Cilacap, kemudian tak terkecuali  Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas  Kabupaten Cilacap. Masing-masing RTLH menerima bantuan sebesar  10 juta rupiah sebagai dana stimulan.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Cilacap – Wasi Ariyadi mengatakan, secara simbolis bantuan bedah rumah diberikan kepada tiga penerima. Diantaranya  Wahyono warga jalan Rambutan Nomer 2  RT 03 RW 09 Kelurahan Tegalreja Cilacap Selatan. Berikutnya rumah milik Radiso warga  jalan Gunungpasir RT 6 RW 21 Kelurahan Sidanegara Cilacap Tengah, dan rumah  milik Syukur warga jalan Angsana RT 04 RW 14 Kelurahan Tritihkulon Cilacap Utara.

Lebih lanjut, pelibatan Baznas pada kegiatan tersebut karena tahun ini iuran zakat, infak dan sedekah dari Korpri cukup besar. Tercatat hinga Nopember ini sudah menembus sekitar 7 milyar. Bahkan perolehan tersebut dinilai telah melebihi target tahun ini sebesar 5 Milyar.

“Penerima bantuan dana RTLH saya minta benar – benar mempergunakannya dengan bijak sesuai dengan ketentuannya dan tidak menyimpangkannya dari tujuan. Yakni tidak dipergunakan untuk membayar tukang atau kebutuhan sehari – hari,” pungkasnya.

(Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *