Jadi Zona Merah, Obyek Wisata Tempat Hiburan Bakal Ditutup

CILACAP – Lonjakan Kasus Aktif Positif Covid -19 di Kabupaten Cilacap kian meningkat. Bahkan dalam satu hari tercatat ada ratusan kasus baru yang ditemukan. Hal ini membuat Pemkab Cilacap kembali mengambil langkah tegas guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Diantaranya dengan menutup seluruh objek wisata maupun tempat hiburan diwilayah Cilacap. Demikian disampaikan Bupati Cilacap – Tatto Suwarto Pamuji melalui Sekertaris Daerah Cilacap Farid Maruf dalam Rakor Penanganan Covid-19, di Ruang Prasandha, Senin 28 Juni 2021.

Farid menjelaskan, bahwa penututupan ini akan diberlakukan hingga Cilacap pulih atau keluar dari zona Merah Covid-19. Sedangkan langkah tegas lainya, yakni dengan adanya pelarangan terkait perjalanan maupun kunjungan Dinas, baik dari wilayah Cilacap atau luar kota.

Kemudian seluruh pertemuan tatap muka diminta untuk diminimalisir dan diganti dengan metode virtual. Selanjutnya pelarangan lainya adalah terkait kegiatan masyarakat, seperti pesta pernikahan atau hajatan, pengajian akbar, tahlilan, kebaktian, dan juga aktifitas mobilisasi yang menimbulkan kerumunan masyarakat.

“Melihat kondisi Cilacap saat ini, tempat wisata akan ditutup seluruhnya termasuk hiburan tidak boleh, ini sudah disepakati seluruh jajaran forkopimda dan satgas. Nanti malam ada dibuat inbup dan ingubnya sudah siap,” tegasnya

Farid menambahkan, upaya lainya adalah dengan menggencarkan kembali operasi yustisi prokes maupun penyekatan disejumlah pintu masuk wilayah Kabupaten Cilacap. Hal ini diharapkan dapat menekan laju penyebaran Covid-19 di Cilacap.

“Kita juga akan terus menggiatkan operasi yustisi terkait pencegahan serta penanganan Covid-19, seperti operasi masker dan penyekatan disejumlah titik masuk Cilacap. Dalam hal ini ada Dishub maupun Satpol PP Cilacap yang akan dibantu oleh TNI POLRI dan lainnya,” pungkasnya

(Guruh)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *