Jelang Malam Tahun Baru Di Cilacap, Ribuan Personel Gabungan Diterjunkan

CILACAP – Ribuan personel gabungan yang terdiri dari TNI Polri maupun unsur lainnya, telah siap diterjunkan guna mengamankan kondusifitas wilayah Kabupaten Cilacap.

Dalam pers rilisnya yang digelar di aula vidcon Mapolres Cilacap, Jumat sore, 31 Desember 2021, Wakapolres Cilacap – Kompol Suryo Wibowo mengungkapkan, dari jajaran Polres Cilacap sendiri menerjunkan 400 lebih personel.

Dikatakan sasaran pengamanan maupun upaya menjaga Kamtibmas, diantaranya adalah berbagai objek vital, rumah ibadah, area publik, maupun beberapa wilayah perbatasan.

Adapun kegiatan lainnya, Wakapolres Cilacap menuturkan, bahwa pencegahan peredaran narkoba maupun pekat tetap dalam pantauan jajaran satgas gabungan pengamanan operasi tahun baru kali ini.

Tak terkecuali, dalam hal ini pengetatan protokol kesehatan dikatakan juga tetap dilakukan kepada masyarakat Cilacap.

“Selain itu nanti malam kita ada apel gabungan bersama pasukan instansi terkait, yakni TNI Pol PP dan lainya. Kita nantinya juga melakukan operasi patroli skala besar ke lokasi yang dimungkinkan rawan maupun menjadi tempat berkumpulnya masyarakat,” tambah Wakapolres.

Pihaknya berharap dengan upaya preventif ini nantinya dapat berdampak pada terciptanya kondusifitas di wilayah Cilacap.

“Saya harap masyarakat dapat tetap dirumah dan tidak melakukan hal – hal yang tidak penting atau bersifat euforia berlebihan,” tandasnya.

(Guruh)