Jelang Natal dan Tahun Baru, BNN Cilacap Bakal Gelar Razia Narkoba

Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Cilacap berencana melakukan razia kesejumlah tempat yang disinyalir menjadi sarang peredaran narkoba. Yaitu antaralain THM – tempat hiburan malam maupun rumah kos dan hotel di Cilacap. Operasi itu rencananya bakal melibatkan tim gabungan secara lintas sektoral.

Kepada Bercahaya FM, Kepala BNNK Kabupaten Cilacap, AKBP Triatmo Hamardiono mengatakan,pada awal bulan ini selain melakukan sosialisasi pencegahan melalu bidang P4GN, juga telah diselenggarakan kegiatan pemantauan dan pengecekan di sejumlah rumah kosan. Sementara dari berbagai titik perbatasan juga tidak luput dari pemantauan BNNK Cilacap.

“Kalau sosialisasi baik yang didukung DIPA maupun tidak, melalui bidang P4GN selalu berjalan dan terus dioptimalkan, kemudian untuk seksi pembrantasan kami proyeksikan menggelar razia di THM maupun melakukan monitor disejumlah rumah kosan dan beberapa jalur di wilayah perbatasan yang selama ini digunakan sebagai pintu masuk peredaran narkoba ke Cilacap,”ungkapnya.

Triatmo berharap, operasi tersebut dapat berjalan maksimal dalam mengantisipasi peredaran narkotika yang kemungkinan marak di hari raya. BNN juga telah bertemu dengan ormas tertentu untuk kerja sama pencegahan narkoba. Namun dipastikan ormas tersebut tidak akan sweeping narkoba. Sebab, berdasarkan undang-undang hanya aparat penegak hukum yang boleh menggelar operasi. Ormas yang bekerja sama dengan BNN hanya akan berperan menyebar informasi bahaya narkoba sesuai kapasitasnya. (guruh)

foto : dokumen BNNK Cilacap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *