Jelang Pemilu Lanal Giatkan Patroli Perairan

Berbagai potensi kerawanan gangguan keamanan dalam menghadapi momen Natal, Tahun Baru dan Pilpres maupun Pileg wilayah Kabupaten Cilacap telah diantisipasi sejak dini. Termasuk pengamanan diwilayah perairan yang menjadi kewenangan Pangkalan Angkatan Laut atau Lanal Cilacap.

Komandan Lanal Cilacap – Kolonel Laut Pelaut Teguh Iman Wibowo menyatakan, sebenarnya, pengamanan wilayah perairan itu sudah secara kontinyu telah dilakukan dengan optimal, baik pada hari biasa maupun pada momen tertentu. Pengamanan menjelang momen-momen penting itu makin ditingkatkan dengan menggencarkan kegiatan patroli laut. Disamping optimalisasi pada Pos penjagaan seperti diwilayah perairan perbatasan Jawa barat – Jawa tengah yakni di Pos Klaces. Selanjutnya di Pos Logending Kebumen dan Pos Lanal Purworejo.
Pernyataan Danlanal disampaikan disela kegiatan coffe morning dengan insan Pers Cilacap pada Sabtu (08/12) .

“Untuk pengamanan pemilu nanti memang kita diminta diperbantukan dari POLRI untuk pengamanan baik di perairan maupun darat. Bagi kami, intinya siap mendukung pengamanan tersebut. Salah satunya dengan patroli rutin untuk mengantisipasi dari bentuk gangguan yang melalui sektor perarian,” ungkapnya.

Tugas dan kewenangan pengamanan Lanal Cilacap sendiri mencakup sekitar lima kabupaten. Yakni Cilacap, Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen. Luasnya wilayah pengamanan ini membuat Lanal Cilacap ekstra keras untuk mengoptimalkan kondusifitas wilayahnya. (ady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *