Kabar Baik, 21 Pasien Covid19 Dinyatakan Sembuh

CILACAP – Kabar baik kembali didapatkan Pemerintah Kabupaten Cilacap, menyusul adanya 21 orang pasien yang sebelumnya terkonfirmasi Covid-19, kini telah dinyatakan sembuh. Hal ini diketahui berdasarkan hasil tes laboratorium pasien Covid-19 per hari Rabu sampai dengan Selasa 8 September 2020.

Bupati Cilacap – Tatto Suwarto Pamuji melalui Sekertaris Daerah – Farid Maruf mengatakan, 21 pasien yang dinyatakan sembuh berasal dari sejumlah Kecamatan.

Rinciannya satu orang yang beralamat di Kecamatan Wanareja, Tiga orang yang beralamat di Kecamatan Majenang, Satu orang yang beralamat di Kecamatan Cimanggu, Dua orang yang beralamat di Kecamatan Karangpucung.

Selanjutnya masing-masing satu orang yang beralamat di Kecamatan Kedungreja, Kecamatan Maos, dan Kecamatan Kroya. Kemudian dua orang yang beralamat di Kecamatan Nusawungu, Tiga orang yang beralamat di Kecamatan Cilacap Tengah, dan Enam orang yang beralamat di Kecamatan Cilacap Utara.

Selain itu dalam kesempatan yang sama, Sekda mengungkapkan dari hasil laboratorium suspek yang DINYATAKAN NEGATIF COVID-19 ada sebanyak dua orang yaitu masing-masing satu orang yang beralamat di Kecamatan Jeruklegi dan Kecamatan Cilacap Selatan.

Namun demikian, lanjut Sekda, dalam hasil laboratorium juga terdapat delapan belas orang yang DINYATAKAN POSITIF COVID-19. Rinciannya, masing-masing satu orang yang beralamat di Kecamatan Wanareja, Kedungreja, Maos, dan Kroya.

Selanjutnya masing-masing dua orang yang beralamat di Kecamatan Majenang, Cimanggu, dan Cilacap Utara. Kemudian masing-masing sebanyak Empat orang yang beralamat di Kecamatan Cilacap Tengah dan Cilacap Selatan.

“Jadi saat ini jumlah kasus konfirmasi COVID-19 sebanyak 143 orang dengan rincian 125 sembuh, 16 dalam perawatan dan 2 meninggal. Jika dihitung dengan persentase, maka Angka Kesembuhan COVID-19 di Kabupaten Cilacap adalah 87,4 persen, dan Angka Kematiannya adalah 1,4 persen. Jumlah kasus suspek saat ini sebanyak 7 orang dan kontak erat sebanyak 605 orang,” tutur Sekda.

Sekda Farid Maruf menambahkan, Pemkab Cilacap dalam hal ini terus menghimbau agar masyarakat Cilacap TETAP DISIPLIN dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

“Tetap disiplin mulai dari menjaga jarak, hindari kerumunan, selalu memakai masker, selalu mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” pungkasnya.

(Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *