Kabar Gembira, Kelurahan Bakal Terima Dana 1,1 Milyar

Pemkab Cilacap memastikan tahun 2019 ini, setiap kelurahan akan mendapatkan alokasi anggaran seperti yang selama ini diterima oleh desa berupa Alokasi Dana Desa atau ADD.

Sekda Cilacap – Farid Ma’ruf menyampaikan, kepastian penerimaan dana bagi kelurahan tersebut masih menunggu selesainya proses penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran atau RKA. Dari total 15 kelurahan di wilayah eks Kotip Cilacap yang berjumlah 15, masing-masing bakal menerima kucuran anggaran sebesar 1,1 milyar. Kepala Kelurahan nantinya berperan sebagai kuasa pengguna anggaran.

Farid Ma’ruf menerangkan, dana bagi tiap kelurahan ini diluar dana APBD. Setelah penerimaan ini diharapkan, kinerja tiap kelurahan menjadi lebih optimal termasuk penggunaannya untuk peremajaan lingkungan seperti saluran irigasi.

“Tahun ini ada Dana Kelurahan kurang lebih setiap kelurahan bisa mendapatkan 1,1 Milyar. Sehingga itu bisa untuk irigasi maupun lingkungan. Tahun ini mulai dan mudah – mudahan secepatnya dapat berjalan” ujarnya.

Farid berharap, nantinya Dana Kelurahan mampu dipergunakan dengan optimal dan penuh tanggung jawab oleh masing-masing kelurahan. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *