Kabupaten Cilacap Kejar Vaksinasi Anak, Targetkan Lima Hari Selesai

CILACAP – Dalam waktu 5 (lima) hari kedepan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kabupaten Cilacap mentargetkan vaksinasi Covid – 19 dosis pertama untuk anak usia 6 – 11 tahun dapat mencapai 100 persen.

Hal ini lantaran, vaksinasi anak yang di targetkan dapat selesai 100 persen dalam waktu 10 hari pada pertengahan bulan Desember 2021 lalu tidak mencapai target.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap Sadmoko Danardono menyebut, dari 146 ribu anak, baru tervaksin sekitar 75 persen.

“Untuk anak usia 6 – 11 tahun ini sudah mencapai progres yang bagus kurang lebih 75 persen, dan kita sudah rapat dengan Forkopimda, kita kerja keras lima hari kedepan mudah – mudahan vaksinasi untuk anak – anak nanti bisa 100 persen,” katanya, kamis (6/1/22).

Sadmoko juga meminta dukungan seluruh warga masyarakat, untuk bisa memahami akan pentingnya vaksinasi Covid – 19, guna meningkatkan imunitas anak dalam menangkal Covid – 19.

Terkait pembelajaran tatap muka (PTM), Sadmoko menyampaikan bahwa aturan yang di berlakukan masih sama, yakni pembatasan kapasitas hanya 50 persen siswa yang masuk sekolah.

“Untuk semester dua ini masih sama dengan semester sebelumnya, jam pelajaran ditambah menjadi enam jam pelajaran dan masih 50 persen kapasitas. Harapan kita status Covid-19 nol atau sudah aman. Sehingga anak-anak kita bisa masuk sekolah semua, artinya PTM normal dari pagi hingga siang,” pungkasnya. (tan/bercahayafm)