Kabupaten Cilacap Menjadi Juara Umum Cabor Tenis Meja Porprov Jateng 2018

Peringkat sementara kontingen Kabupaten Cilacap pada Pekan Olahraga Provinsi – Porprov Jateng 2018 sedikit mengalami perbaikan. Dari peringkat 15 meningkat tiga trap sehingga berada pada urutan ke-12 di hari Selasa (23/10).

Kendati belum mampu mencapai target masuk peringkat 10 besar, namun ada cabang olahraga yang membukukan Kabupaten Cilacap sebagai juara umum. Yakni cabang Tenis Meja yang berhasil menyingkirkan pesaing terberatnya Kabupaten Kudus.

Didapat keterangan dari Ketua Harian Pengkab. PTMSI Kabupaten Cilacap – Hasanudin, untuk cabang Tenis Meja ini, Kabupaten Cilacap mendapatkan 4 medali emas dan 2 perunggu. Empat emas antara lain diperoleh dari tim Beregu Putri, Ganda Putri, dan Tunggal Putri. Yaitu antara lain pasangan Lilis Indiyani – Yovia Leonita. Emas berikutnya disumbangkan dari Ganda Campuran Aldo Endiarto – Lilis Indriani, serta perolehan emas di tunggal putri kembali disumbangkan Lilis Indriani. Sedangkan perunggu disumbangkan dari Ganda – Beregu Putri pasangan Roviana Nurul Sabila – Asri Angger Maemuda serta Ganda Campuran Bagus Tri Laksono – Rofiana Nurul Sabila.

Perolehan medali ini telah berhasil melampui target untuk cabang Tenis Meja yang sebelumnya hanya dipatok mendapat 2 emas saja.

“Secara umum kita bermain kompak, terbukti kita mampu menyapu bersih medali Emas di sektor putri, namun evaluasi tetap dilakukan terutama di sektor putra karena masih didominasi Kabupaten Kudus,” ungkapnya.

Penambahan medali dari cabang Tenis Meja ini makin mendongkrak peringkat Kabupaten Cilacap dengan total perolehan medali sementara 11 Emas, 16 Perak dan 17 Perunggu. Namun perolehan medali ini merupakan data terakhir yang diperoleh Bercahaya FM pada Selasa siang.

Sementara di puncak klasemen sementara masih tetap bertengger Kota Semarang disusul Surakarta dan Banyumas diperingkat ketiga. (Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *