Kapolres Cilacap Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kabagren, Kapolsek Adipala dan Kapolsek Wanareja Polres Cilacap

Kapolres Cilacap AKBP Dr. Leganek Mawardi pimpin upacara serah terima jabatan Kabagren, Kapolsek Adipala dan Kapolsek Wanareja Polres Cilacap, Rabu (17/03/2021).

Pergeseran jabatan di lingkungan Polri adalah suatu hal yang biasa, itu dilakukan untuk kebutuhan organisasi dan sebagai sarana penyelengaran bagi anggota Polri, pergantian pejabat juga merupakan dinamika dan harmonisasi dalam tubuh Polri serta sebagai indikator kinerja adanya suatu keberhasilan dalam pelaksaan tugas.

Pejabat baru yang telah dilantik adalah sebagai berikut Kompol Sudarsono dimutasikan sebagai Kepala Bagian Perencanaan Polres Cilacap yang semula menjabat sebagai Kabagren Polres Brebes, AKP Budhi Suryanto, SH sebagai Kapolsek Adipala yang semula menjabat sebagai Kapolsek Wanareja, IPTU Johan Widodo, S.H.,MM sebagai Kapolsek Wanareja yang semula menjabat sebagai KBO Satresnarkoba Polres Cilacap, AKP Selamet, SH sebagai Panit 1 Unit 3 Sibdit 3 Ditreskrimsus Polda Jateng yang semula menjabat sebagai Kapolsek Adipala.

“Para pejabat baru diharapkan agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru dan situasi saat ini, kenali wilayah dan karakter masyarakatnya, serta lakukan koordinasi dengan stake holder yang ada untuk lakukan langkah-langkah preemtif dengan mengacu protokol kesehatan guna pencegahan dan penangan pandemi covid-19 di wilayah hukum Polres Cilacap,” kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres Cilacap AKBP Dr. Leganek Mawardi memberikan himbauan kepada seluruh anggota Polres Cilacap agar meningkatkan kewaspadaan dan deteksi dini, terhadap situasi kamtibmas yang berkembang di masyarakat. Kemudian melaporkan secara berjenjang kepada pimpinan atau atasan guna mengambil langkah-langkah selanjutnya.

“Tetap jaga kesehatan, keselamatan dan keamanan baik diri personil maupun keluarga, jaga imun tubuh dalam masa pandemi covid-19 ini, laksanakan protokol kesehatan secara ketat guna terhindar dari wabah covid-19, Dukung program-program pemerintah maupun pimpinan Polri dalam melakukan langkah-langkah pencegahan dan penanggulangan penyebaran covid-19 khususnya di wilayah hukum Polres Cilacap,” pungkasnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *