Kejurnas Catur, Kontingen Jateng Kalah Saing

Kontingen Jawa Tengah harus mengakui keunggulan pesaingnya dalam  Kejuaraan Catur Nasional – Kejurnas ke-48 yang berlangsung di Gedung Islamic Center, Waihaong Ambon, Maluku.  Kejurnas ditutup pada Rabu malam lalu. Kontingen Jawa Timur menjadi juara umum dan DKI Jakarta menduduki peringkat ke dua, disusul kontingen Bali yang bertengger di posisi ke tiga.

Pengurus Percasi Kabupaten Cilacap – Ahmad Marhaban mengatakan,  Jawa Timur dinobatkan sebagai juara umum setelah berhasil mengoleksi 6 medali emas, 9 medali perak, dan 6 medali perunggu. Sedangkan raihan medali dari kontingen Jateng adalah 6 buah medali mencakup 2 emas 2 perak dan 2 perunggu. Hasil tersebut diantaranya disumbangkan dari atlet  asal Cilacap yakni Armenia Zendi Purwanto yang meraih medali perak.

Marhaban menggambarkan, target 3 emas yang  belum dapat terpenuhi katanya bukan sebuah kegagalan. Justru menurut dia menjadi pencapaian yang luar biasa oleh kontingen Jateng khususnya Cilacap. Sebab dalam pertandingan Kejurnas Catur ke 48 Ambon Maluku, Armenia menghadapi lawannya dari DKI  Jakarta yang cukup berat lantaran usianya berada diatasnya.

Melihat kondisi tersebut pihaknya optimis pecatur muda asal Cilacap dalam beberapa tahun kedepan bakal siap menjadi juara.

“Armenia naik kelas, jadi lawan beratnya usia diatasnya, dari DKI (juara 1). Tahun depan baru siap juara lagi,” tandasnya.

(guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *