Kepala Dinas Pertanian dan Bepelitbanda Dilantik

Setelah lama dinantikan banyak pihak, dua pimpinan dinas di Pemkab Cilacap yang mengalami kekosongan akhirnya Senin 7 Januari ini resmi terisi. Masing-masing pengisian pucuk pimpinan untuk Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah atau Bapelitbanda dan Dinas Pertanian.

Dua pejabat yang dilantik memang sudah banyak yang memprediksikan sebelumnya sebagai kandidat terkuat. Apalagi keduanya yang dinyatakan lolos dalam proses seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama, Kepala Bapelitbanda yang terlantik adalah Sumbowo dan Kepala Dinas Pertanian terlantik yakni Supriyanto, Sejak dua institusi ini mengalami kekosongan pimpinan, keduanya menyandang status sebagai Plt. Kepala Dinas dari jabatan pokoknya sebagai Sekretaris.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini berlangsung di Ruang Prashanda Pendapa Wijayakusuma, dihadiri para kepala dinas di lingkungan Pemkab Cilacap. Dalam kesempatan itu Bupati Tatto meminta, kedua pejabat yang baru dilantik segera mengeluarkan kemampuannya untuk menghadapi berbagai tugas berat yang sudah menantinya. Bupati juga menuntut agar kepala dinas baru memiliki komitmen tinggi dalam melaksanakan tugasnya. Terutama untuk Bapelitbangda yang memiliki PR untuk menyelesaikan program pembangunan infrastruktur.

Sementara Sekda Cilacap – Farid Ma’ruf menambahkan, selain melantik Kepala Pertandian dan Bepelitbangda, tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat bakal dilakukan roling jabatan. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *