Kilang Pertamina Cilacap Salurkan Bantuan Untuk Korban Longsor

CILACAP Keluarga Besar Pertamina Refinery Unit (RU) IV kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat yang terdampak berbagai macam bencana alam. Kali ini melalui Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina RU IV, bantuan berupa sembako dan material bangunan disalurkan untuk para korban tanah longsor dan bencana lain di Kecamatan Karang Pucung, Cilacap.

Bantuan senilai Rp 25 juta ini secara simbolis diserahkan oleh Edwin Dwi Nugroho dari BDI Pertamina RU IV kepada Camat Karang Pucung, Martono, Minggu (29/11/2020).

“Bantuan berupa material akan digunakan untuk merenovasi rumah yang terdampak longsor,” kata Martono.

Masih kata Martono, musim hujan kali ini berdampak pada terjadinya musibah tanah longsor, tanah bergerak dan banjir bandang di 8 desa pada 17 November 2020.

“Dampaknya cukup banyak kerusakan di sektor pemukiman, pertanian dan perikanan,” ujarnya.

Ditambahkan, kerusakan yang paling menonjol adalah 16 rumah warga roboh dan rusak berat, serta 1 ruang kelas SMP 1 Atap di Karang Pucung ambruk tertimpa material longsoran.

“Akibat kejadian ini sejumlah warga mengungsi di rumah tetangganya yang lebih aman maupun memanfaatkan fasilitas umum lain,” imbuh Martono.

Pihaknya dalam hal ini mengapresiasi kepedulian sosial dari Pertamina RU IV dalam musibah yang terjadi di Karang Pucung maupun kecamatan lain.

“Atas nama pemerintah kecamatan dan warga, kami mengucap syukur dan terimakasih keapda Pertamina atas bantuan yang kami terima. Semoga menjadi jalan menambah keberkahan bagi Pertamina,” ungkap Martono.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina RU IV Cilacap, Hatim Ilwan mengungkapkan kepedulian pada warga yang terdampak bencana juga menjadi tanggung jawab Pertamina, khususnya sebagai BUMN di bidang energi.

“Kami sebagai salah unit operasi BUMN yang berada di Cilacap berbagi pada sesama termasuk korban bencana alam. Ini sekaligus menjadi energi baru kami untuk selalu menebarkan manfaat di manapun berada,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *