Kirimkan 3 Atlet, Percasi Kabupaten Cilacap Targetkan Raih Medali Emas Di Kejurnas Babel 2021

BABEL Percasi Kabupaten Cilacap mengirimkan 3 atlet  andalannya dalam ajang Kejuaraan Nasional Catur di Bangka Belitung pada 19 November hingga 26 November 2021.

Adapun rinciannya  antara lain Armenia Zendy Purwanto dalam kategori C Putri, Muhamad Khairul Siddiq kategori D Putra, dan Hikam Athoillah untuk bertanding pada kategori E Putra.

Sebelum berangkat ke Bangka Belitung, ketiga atlet tersebut dilepas secara langsung oleh Ketua Umum Percasi Cilacap – Tribowo Sudirohardjo, di gedung Percasi Cilacap.

Pelatih Cilacap – Marchaban mengungkapkan, bahwa ketiga Atlet Catur andalan Kabupaten Cilacap ini, setidaknya ditargetkan untuk mampu mendulang medali emas dan masuk dalam peringkat 3 besar di ajang Kejurnas ini.

Hal ini dinilai dia sebagai target yang realistis, mengingat adanya torehan apik yang juga didapatkan mereka pada Kejuaraan tingkat Provinsi.

“Target masih realistis, ini dari catatan kami sebelumnya mereka sudah cukup berprestasi dapat medali perak dan sekarang atlet Cilacap sudah semakin siap dan matang,” imbuhnya.

Ditanya soal perkembangan Kejurnas Babel 2021, sejauh ini para atlet Cilacap sudah berhasil mendapatkan poin. Ini dinilai sebagai hal yang bagus, sebab Kejurnas  berlangsung  sangat ketat atau kompetitif.

“Kalau atlet kita dari tiga babak yang sudah dijalani ada Hikam, Sidik yang alhamdulillah sudah dapat 1 poin, kemudian Armenia Zendy dapat 1,5 poin karena sempat draw sekali dan masih berlanjut. Kejurnas memang sangat ketat, bahkan ada atlet juara nasional yang kemarin harus tumbang diawal atau hari pertama,” kata Marchaban.

Namun demikian kondisi ini tidak mempengaruhi atlet Kabupaten Cilacap. Seperti Armenia Zendy talenta muda dengan gelar WCM atau Woman Candidate Master yang dinilai semakin matang. Selain itu mental bertandingnya juga telah teruji dan dikatakan semakin bagus. Bahkan mampu membuatnya seringkali disegani oleh lawannya.

“Untuk rivalitas paling kuat Jakarta dan Jatim. Tapi kita percaya Armenia Zendy bisa mengatasi semua ini. Apalagi dia sejauh ini tidak terbebani masih enjoy, saya rasa dia juga semakin matang dengan pengalamanya yang sudah cukup baik dan mendapatkan gelar WCM di tingkat Asia,” terangnya.

Marchaban dalam kesempatannya  berharap target dalam Kerjurnas Catur Babel 2021 nantinya dapat terpenuhi. Selain itu dia juga meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Cilacap agar atlet yang sedang berjuang mendapatkan hasil yang terbaik serta mampu mengharumkan Kota Cilacap Bercahaya.

“Kami mohon doa dan dukungan kepada seluruh warga Cilacap agar sepulang dari Kejurnas Babel 2021, kami bersama atlet muda yang bertanding saat ini, nantinya dapat membawa cinderamata medali emas dan hasil yang baik lainnya untuk Cilacap,” pungkasnya.

(Guruh)