KKP Terima Hibah Tanah dan Bangunan Dari Pemda Cilacap

CILACAP – Kementerian Kelautan dan Perikanan menerima hibah tanah dan bangunan dari Pemda Cilacap untuk mendukung pangawasan sumber daya kelautan dan perikanan.

Kepala Biro Keuangan KKP – Cipto Hadi Prayitno yang hadir dalam penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) Hibah tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas dukungan Pemda Cilacap tersebut.

Pelaksanaan Hibah Barang Milik Daerah kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan, merupakan bentuk kerjasama dan koordinasi (Sinergi) yang baik antara Pemerintah Pusat dan Daerah dalam rangka mendorong pengawasan sumber daya alam di Kabupaten Cilacap.

Lebih lanjut, Cipto menyampaikan bahwa tanah seluas lebih dari 5 ribu meter persegi, dan bangunan beserta dermaga yang telah dihibahkan tersebut direncanakan akan digunakan untuk operasional dan perkantoran Stasiun PSDKP Cilacap.

“Sesuai rencana nantinya tanah maupun beberapa bangunan yang ada akan digunakan sebagai sarana penunjang dari operasional kami,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Cilacap – Tatto Suwarto Pamuji yang diwakili Wabup – Syamsul Aulia Rahman dalam kesempatannya menyampaikan, bahwa tahapan dalam hibah tersebut telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Harapanya tanah dan bangunan yang dihibahkan tersebut dapat menunjang tugas dan fungsi di KKP. Selain itu untuk proses mutasi aset juga diharapkan dapat segera diselesaikan,” kata Wabup.

Dengan hibah tanah seluas 5.339 m² dan bangunan beserta dermaga yang berada di wilayah Lomanis-Cilacap tersebut, Stasiun PSDKP Cilacap direncanakan akan membangun lokasi kantor pelayanan dan sandar labuh bagi armada Kapal Pengawas Perikanan. Lokasi tanah tersebut dianggap cukup strategis karena memiliki alur yang terhubung dengan perairan yang diawasi.

(Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *