Kodim Dukung Pembangunan Masjid

Diantara rangkaian kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II yang berlangsung di Desa Cimrutu Patimuan adalah kerja bakti dan bakti sosial pembangunan Masjid Al Iklas di Dusun Bojong Desa Bumireja Kecamatan Kedungreja. Peletakan batu pertama masjid ini dilakukan Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian bersama Haji Musliman selaku penanggungjawab pembangunan masjid tersebtu. Acara berlangsung pada Selasa siang kemarin.

Selain peletakan batu pertama,  dibagikan bingkisan sembako dari Kodim 0703/Cilacap kepada warga kurang mampu di Dusun Bojong Desa Bumireja dan penyerahan Donasi Bantuan sebesar  56 juta kepada Kepala Desa Bumireja sebagai dukungan pembangunan Masjid Al Iklas.

Dalam wawancara dengan media dilokasi, Kasdim Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian menjelaskan, pembangunan Masjid Al Iklas dan pemberian sembako kepada warga kurang mampu merupakan rangkaian kegiatan Bakti Sosial untuk wilayah Kedungreja dan Sidareja bersama Dandim 0703/Cilacap.

Kegiatan serupa sebelumnya dilaksanakan di lapangan Tegalsari Kecamatan Sidareja dan Desa Segaralangu Kecamatan Cipari bersamaan dengan kegiatan Adventur Trail dan Off Road beberapa hari lalu.

Dikatakan,  kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas antara TNI Polri bersama Tokoh Agama dan masyarakat sekaligus memberikan contoh yang nyata bagi masyarakat tentang budaya gotong royong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *