Konsisten Dukung Program Bangga Mbangun Desa, Pertamina RU IV Cilacap Diganjar Penghargaan Dari Bupati

Cilacap – Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap mendapat penghargaan sebagai mitra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina.

Penghargaan disampaikan Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, pada pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Rencana Kerja Daerah (RKPD), Kabupaten Cilacap tahun 2022, Selasa (16/3/2021) di Aula Gedung Diklat Praja, Cilacap.

Apresiasi diterima oleh Area Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina RU Cilacap, Hatim Ilwan, di hadapan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Cilacap, Wakil Bupati Cilacap, dan para Kepala Dinas di lingkup Pemkab Cilacap, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Tengah, para pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Cilacap serta undangan organisasi profesi dan organisasi kemasyarakatan.

Bupati menilai, penghargaan tersebut layak diberikan karena Pertamina merupakan perusahaan yang sustain mendukung program Pemkab Cilacap, “Bangga Mbangun Desa”. Dengan sinergi yang dibangun selama ini, katanya, Pertamina telah turut berkontribusi aktif membangun 4 Pilar Bangga Mbangun Desa meliputi aspek pendidikan, ekonomi, kesehatan, maupun lingkungan sosial dan budaya.

Menurut Hatim, selaras dengan yang disampaikan Senior Manager Operations & Manufacturing (SMOM) RU IV pada rapat Penyusunan Rencana Strategis 2021-2025, TJSL Pertamina yang diselenggarakan secara virtual minggu lalu, bahwa Pertamina akan terus melanjutkan kontribusinya membangun Cilacap bersama Pemkab dan para stakeholder terkait. “Kami sangat bangga atas anugerah dari Pemkab Cilacap ini, semoga makin memicu semangat kami untuk senantiasa berkomitmen melaksanakan TJSL yang berkesinambungan dan diwujudkan dalam berbagai kegiatan CSR,” ujarnya.

Adapun lanjutnya, kegiatan CSR Pertamina yang telah diwujudkan bagi masyarakat Cilacap meliputi bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, infrastruktur, serta pemberdayaan masyarakat dan manajemen bencana.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *